SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia Ramadhan Sananta berseleberasi seusai berhasil mencetak gol ke gawang Taiwan pada pertandingan Grup Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023). (Solopos/Joseph Howi WIdodo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo resmi tidak melepas Ramadhan Sananta untuk bergabung ke Timnas Indonesia proyeksi Asian Games, Hangzhou, China. Hal ini menjadi kali pertama Persis Solo tidak melepas penggawanya ke skuad Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Persis Solo menerima surat dengan nomor 3632/AGB/560/IX-2023 perihal Pemanggilan Pemain Tim Nasional Asian Games Indonesia yang dikirimkan PSSI ke Persis Solo pada 12 September 2023.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Persis Solo terpaksa merespons surat itu dengan permohonan maaf kepada PSSI karena Ramadhan Sananta akan tetap bersama tim untuk mengikuti kompetisi Liga 1 2023.

 “Keputusan ini kami ambil dengan mempertimbangkan peran vital Sananta dalam tim untuk melakoni kompetisi Liga 1, sekaligus menimbang kondisi tim yang sedang memiliki opsi terbatas untuk pemain di posisi penyerang.” Demikian bunyi keterangan resmi Persis Solo.

Saat ini, Persis Solo punya tiga pemain depan yang masih harus menepi karena kondisi masing-masing. Mereka adalah Irfan Jauhari yang menderita cedera ACL saat memperkuat Timnas Indonesia di ajang AFF U-23, kemudian Arkhan Kaka yang sedang menjalani training camp di Jerman untuk persiapan Piala Dunia U-17, dan Fernando Rodriguez harus menuju Spanyol untuk keperluan keluarga.

Berdasarkan pertimbangan ini, dengan berat hati Persis Solo harus mengambil keputusan mempertahankan Ramadhan Sananta karena keterbatasan pemain khususnya lini depan.

“Persis Solo mendoakan yang hasil terbaik untuk perjuangan skuad Garuda di ajang Asian Games ke-19,” tulis Persis Solo.

Ini menjadi kali pertama Persis Solo menolak panggilan pemainnya untuk timnas Indonesia. Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, dan Kanu Helmiawan sering absen memperkuat Persis Solo karena membela Timnas Indonesia.

Irfan Jauhari dan Kanu Helmiawan saat ini masih dalam masa pemulihan cedera, kemudian pemain muda Zanadin Fariz juga cedera saat membela Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya