SOLOPOS.COM - Paul Gascoigne didenda Rp15,7 juta, setelah kedapatan mabuk dan menyerang seorang petugas stasiun. DokJIBI/Solopos/Reuters

Paul Gascoigne didenda Rp15,7 juta, setelah kedapatan mabuk dan menyerang seorang petugas stasiun. DokJIBI/Solopos/Reuters

Paul Gascoigne didenda Rp15,7 juta, setelah kedapatan mabuk dan menyerang seorang petugas stasiun. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON – Mantan pesepak bola internasional Inggris, Paul Gascoigne, kembali berulah saat berada dalam pengaruh alkohol. Akibatnya ia pun didenda hingga 1.000 juta poundsterling atau senilai Rp15,7 juta oleh hakim pengadilan pada Senin (5/8/2013) waktu setempat.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Gascoigne dijatuhi hukuman setelah menyerang penjaga stasiun kereta api dalam keadaan mabuk dan kacau. Gascoigne mengaku telah menyerang Jack Sherrington, yang bertugas di stasiun kereta api di Kota Stevenage, London utara pada 4 Juli 2013, atau tepatnya sepekan setelah dirinya kembalki dari klini rehabilitasi kecanduan alkohol di Amerika Serikat.

Menurut informasi BBC, pengadilan mendengar bahwa setelah meninggalkan kereta, Gascoigne berjalan terhuyung-huyung menuju lintasan. Penjaga mencoba membantunya, tapi Gascoigne justru mengamuk dan mencoba mencekek Sherrington.

Sebelum menyerang penjaga stasiun, Gascoigne sudah pernah memiliki riwayat kekerasan dalam pengaruh alkohol. Pria berusia 46 tahun ini pernah menyerang mantan istrinya.

Pengacara Gascoigne, Gavin Harris, mengatakan kliennya ingin meminta kepada publik karena aksinya itu. “Sekarang dia ingin dibiarkan sendiri untuk melanjutkan penyembuhannya,” ujar Harris di luar pengadilan, seperti dikutip Reuters.

Gascoigne, dianggap sebagai salah satu pemain paling berbakat dalam tiga dekade terakhir di daratan Inggris. Namun, kehidupannya justru berantakan karena pengaruh alkohol. Gascoigne dikabarkan selama beberapa tahun ini telah berjuang dari kecanduan alkoholnya.

Gascoigne telah mengantongi 57 caps bersama Timnas Inggris. Semasa masih aktif bermain, Gascoigne pernah memperkuat Newcastle United, Tottenham Hotspur, Lazio, Rangers dan Everton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya