SOLOPOS.COM - Rizky Amelia Pradipta (djarumbadminton.com)

Rizky Amelia Pradipta (djarumbadminton.com)

MAKAU – Wakil Indonesia yang turun dalam partai ganda campuran, Alvent Yulianto Chandra/Rizki Amelia Pradipta gagal melaju ke babak utama turnamen Macau Open Grand Prix Gold 2012 yang digelar di Macau Forum, Selasa (27/11) WIB. Alvent/Rizki yang menjadi unggulan kedua ini menyerah dari pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Wu Ti Jung dengan skor 11-21 dan 14-21.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Sebelumnya, pasangan Merah Putih ini sukses mengalahkan pemain Malaysia, Abdul Khalid Mohd Lutfi Zaim/Chow Mei Kuan di pertandingan pertama kualifikasi. Alvent/Rizki menang dalam rubber set 18-21, 21-17 dan 21-13 dalam ajang yang berhadiah total Rp115 juta ini. Seperti dilansir dalam situs resmi Badminton World Federation (BWF), Selasa, tunggal putra merah putih, Prasojo Adi Andrianus langsung tersingkir di pertandingan pertama babak kualifikasi. Dia menyerah dari pebulu tangkis Korea Selatan, Choi Young Woo dengan skor 21-17, 18-21 dan 12-21. Sementara itu, di hari yang sama pertandingan langsung memasuki babak utama. Sayangnya, di partai tunggal putra seeded kesembilan Indonesia, Alamsyah Yunus kalah dari pemain India, Srikanth K dalam straight set 10-21 dan 18-10.

Sejumlah nama-nama pemain muda ikut berlaga di ajang ini. Pasangan Juara Dunia Junior 2011, Alfian Eko Prasetyo/Gloria Emanuelle Widjaja dan pasangan ganda putra Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma ambil bagian. Alfian masih berusia 18 tahun sedangkan Gloria 19 tahun. Sedangkan pasangan Hafiz/Putra masing-masing masih berusia 18 tahun.

“Pada Indonesia GP Gold 2012 lalu, kami bisa lolos sampai babak semifinal. Ini meningkatkan kepercayaan diri kami untuk berlaga di level yang lebih tinggi dari sebelumnya” kata Putra. Indonesia juga menurunkan Riyanto Subagja, pemain kelahiran 1993. Sebelumnya Riyanto lebih sering bertanding di level yang lebih rendah seperti grand prix atau international challenge. Riyanto sudah pernah merasakan ketatnya persaingan di Thailand Open Grand Prix Gold dan Indonesia Grand Prix Gold 2012. Ia juga turut ambil bagian di ajang turnamen level tertinggi di Indonesia, Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012.

Selain itu, pemain tunggal putri Maziyyah Nadhir berusia 22 tahun dan pasangan ganda putra Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi yang masing-masing berusia 21 dan 20 tahun ikut bertarung di turnamen ini. Di samping itu, para pebulu tangkis andalan merah putih terjun di kancah ini. Tommy Sugiarto unggulan kedelapan ditantang pemain China Taipe, Teng Shih Hua, seeded 14 Andre Kurniawan Tedjono bertemu pemain China Taipe, Wang Chia-Hsin, Wisnu Yuli Prasetyo melawan pemain Hongkong Ng Ka Long. Sedangkan unggulan ketujuh, Dionysius Hayom Rumbaka menghadapi Choi Young Woo dan Taufik Hidayat menghadapi pemain China Taipe, Hsuan Lin Chia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya