SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madrid (Solopos.com)– Real Madrid menghempaskan Tottenham Hotspur 3-0 dalam laga perempat final Liga Champion yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (6/4/2011) dinihari WIB.

Empat gol Madrid diciptakan oleh Ronaldo di menit ke-87, Di Maria pada menit ke 72 dan dua lainnya oleh Emmanuel Adebayor pada menit ke-4 dan menit ke 57.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Bermain di bawah dukungan puluhan ribu pendukungnya Madrid langsung mengendalikan jalannya permainan. Lima menit pertandingan berlangsung, Madrid sukses membuka skor lewat tandukan Adebayor memanfaatkan sebuah sepak pojok. Bola meluncur masuk lewat sela kaki Luka Modric yang berjaga di garis gawang Spurs.

Spurs harus kehilangan satu pemain setelah Peter Crouch diusir wasit di menit 16. Penyerang jangkung itu memperoleh kartu kuning kedua akibat melanggar Marcelo di wilayah Madrid.

Pada menit 23, Spurs mendapat tendangan bebas dari jarak 30-an meter dari gawang Madrid. Bola dieksekusi oleh Rafael van der Vaart, tetapi bola mudah saja dijinakkan oleh kiper Iker Casillas.

Pada menit ke 32, Adebayor gagal memaksimalkan sebuah peluang. Bola umpan silang Marcelo ditanduk Ramos kembali ke depan gawang Spurs, tetapi bola gagal dijangkau Adebayor di sana.

Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum. Saat pertandingan memasuki menit 57, Adebayor membukukan gol keduanya. Umpan silang Marcelo dari sisi kiri berhasil disundul dengan sempurna oleh striker Togo itu masuk gawang Gomes.

Di Maria mencetak gol ketiga Madrid i menit 71. Gol ini dicetak oleh Di Maria dengan sebuah tendangan kaki kiri yang deras dari sisi kanan. Kiper Spurs Heurelho Gomes tidak bisa berbuat banyak mencegahnya.

Sedang gol ke empat, merupakan hasil tendangan first time Ronaldo yang mendapat umpan lambung dari samping kanan kotak pinalti yang gagal ditangkap kiper Spurs, Gomes. (dtc/mul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya