SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madrid Open 2015 memasuki babak semifinal. Andy Murray dan Nadal melaju ke babak ini setelah mengalahkan lawan-lawan mereka.

Solopos.com, MADRID — Andy Murray dan Rafael Nadal merebut satu tempat di babak semifinal Madrid Terbuka 2015. Tiket semifinal menjadi milik Murray seusai mengalahkan Milos Raonic, 6-4, 7-6. Sementara Nadal merebut satu tiket ke semifinal setelah meraih kemenangan straight sets atas Grigor Dimitrov, 6-3, 6-4.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Dalam pertandingan perempatfinal di Caja Magica, Jumat (8/5/2015) waktu setempat, Murray mencatat 19 winner. Petenis yang ditempatkan sebagai unggulan kedua itu menuntaskan perlawanan Raonic dalam waktu satu jam 41 menit.

Menghadapi Murray, Raonic terganggu dengan cedera kaki yang memaksanya mundur dari Monte Carlo Terbuka bulan lalu. Meski demikian, petenis Kanada itu tetap menunjukkan perlawnan ketat untuk Murray.

“Saya tidak tahu dia cedera sebelum kami bertemu, tapi saya melihat di awal dia kesulitan,” ujar Murray seperti dilansir detiksport mengutip BBC.

“Masalahnya dia masih bisa melakukan servis dengan kecepatan 230 km/jam dan mengembalikan servis kedua, yang membuat saya tertinggal,” tambahnya.

Di semifinal, Murray akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Kei Nishikori dan David Ferrer. Sebelumnya, dalam pertandingan di tempat yang sama Nadal butuh waktu satu jam 49 menit untuk menuntaskan perlawanan Dimitrov.

Nadal sudah menekan Dimitrov sejak awal. Meski servisnya sempat dipatahkan di gim keempat, Nadal bisa mengungguli Dimitrov 4-2. Nadal akhirnya merebut set pertama 6-3 dalam tempo 50 menit.

Di set kedua, Dimitrov memberi perlawanan dan unggul 3-1 atas Nadal. Tapi Nadal bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Sebuah pukulan forehand yang melebar dari Dimitrov kemudian memastikan kemenangan untuk Nadal.

“Secara keseluruhan saya puas, saya senang. Saya sudah berhasil ke semifinal dan saya pikir itu adalah hasil yang luar biasa untuk saya, khususnya setelah kalah di Barcelona,” ujar Nadal di situs resmi ATP.

Di semifinal, Nadal akan berhadapan dengan Tomas Berdych. Petenis unggulan keenam asal Republik Ceko itu lolos setelah memenangi pertarungan ketat sepanjang tiga set melawan John Isner, 3-6, 7-6, 7-6. (JIBI/SOLOPOS)

Nadal dan Murray melaju ke babak semifinal Madrid Open 2015 seusai kalahkan lawan mereka. Ist/extral

Nadal dan Murray melaju ke babak semifinal Madrid Open 2015 seusai kalahkan lawan mereka. Ist/extral

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya