SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madrid Open 2015 membawa David Ferrer melaju ke babak berikutnya, namun Marin Cilic harus terhenti.

Solopos.com, MADRID— — Petenis ranking delapan dunia, David Ferrer, tiba di babak ketiga Madrid Open 2015 dengan mudah. Ini berbeda dengan nasib Marin Cilic yang harus terhenti di babak ini.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Ferrer, Petenis asal Spanyol, tak menemui kesulitan berarti ketika bermain perdana dengan melawan kompatriotnya, Albert Ramos-Vinolas, di babak kedua, Rabu (6/5/2015).

Unggulan ketujuh ini begitu dominan sejak awal pertandingan. Di set pertama juara Doha Open 2015 ini memimpin jauh hingga kedudukan 4-1. Akan tetapi, Ferrer yang lengah membuat Ramos-Vinolas mampu mengejar hingga menyamakan skor menjadi 4-4. Ferrer segera bangkit dan merebut set ini dengan kemenangan.

Di set kedua Ferrer membuktikan kepiawaiannya di atas rata-rata dengan menang mudah. Ia meninggalkan Ramos-Vinolas dengan skor telak, 6-0. Ferrer butuh lima hasil positif lagi untuk mengikuti jejak Rafael Nadal yang membukukan 300 kemenangan di lapangan tanah liat. Kini rekor petenis berusia 33 tahun itu adalah 295-114 (menang-kalah).

“Dia [Ramos-Vinolas] petenis yang bagus terutama di arena ini. Saya tahu akan terjadi beberapa reli panjang. Setelah ia bermain lebih baik, saya justru menurun. Di set kedua lebih pada masalah fisik,” terang Ferrer, dilansir Atpworldtour.

Petenis andalan tuan rumah, Fernando Verdasco, membikin kejutan dengan sukses melewati rintangan berat unggulan kesembilan, Marin Cilic, di babak kedua.

Ia melenggang ke babak ketiga setelah menundukkan juara US Open 2014 itu dalam laga tiga set, 6-7, 7-6, 6-3. Di babak sebelumnya ia mengeliminasi Guillermo Garcia Lopez, 4-6, 6-2, 6-3.

Petenis nomor dua Swiss, Stanislas Wawrinka, juga lolos ke babak ketiga dengan mengalahkan petenis Portugal, João Sousa. Juara Australian Open 2014 itu menang dua set langsung, 7-6, 7-5. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Petenis Spanyol David Ferrer melanjutkan langkahnya di Madrid Open 2015. Ist/ubitennis.com

Petenis Spanyol David Ferrer melanjutkan langkahnya di Madrid Open 2015. Ist/ubitennis.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya