SOLOPOS.COM - Maria Sharapova melangkah ke babak berikut setelah menang susah payah. Ist/telegraph.co.uk

Madrid Open 2015 menjadi laga yang berat bagi Maria Sharapova saat menyingkirkan Caroline Garcia.

Solopos.com, MADRID— Petenis nomor tiga dunia, Maria Sharapova, dipaksa kerja keras untuk bisa meloloskan diri ke perempat final Madrid Open 2015. Unggulan ketiga sekaligus juara bertahan ini harus memeras keringat untuk bisa menyingkirkan Caroline Garcia di babak ketiga, Rabu (6/5/2015). Petenis cantik yang akrab disapa Masha ini melaju setelah menumbangkan Garcia lewat pertarungan tiga set, 6-2, 4-6, 7-5.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Empat musim lalu Garcia juga menjadi rintangan berat bagi Masha di French Open. Petenis asal Rusia tersebut dibuat kelimpungan menghadapi Garcia yang merupakan petenis asal Prancis di babak kedua Roland Garros 2011. Masha selamat setelah memenangi laga tiga set, 3-6, 6-4, 6-0.

Dilansir Wtatennis, di Madrid Masha nyaris kalah. Ia butuh waktu 2,5 jam untuk memulangkan Garcia. Meski begitu dominan bermain di set pertama, juara French Open 2014 ini tergelincir di set kedua. Ia hampir kalah di set ketiga sebelum membalikkan keadaan dan menutup permainan dengan kemenangan.

Sementara itu, juara Wimbledon 2014, Petra Kvitova, juga memastikan diri tiba di babak delapan besar. Petenis ranking keempat dunia ini dengan mudah menyingkirkan petenis Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova, straight set, 6-1, 6-4, dalam waktu 68 menit.

“Saya senang bermain lebih baik dari kemarin. Saya lebih agresif, itu yang terpenting. Saya butuh sedikit waktu untuk memahami ini [lapangan tanah liat]. Dengan demikian, kami bisa mulai berkencan,” kelakar Kvitova.

Sebelumnya petenis terbaik Republik Cheska ini bersusah payah untuk menggapai babak ketiga. Kvitova yang sempat absen dalam sejumlah turnamen karena kelelahan dibikin pusing saat menghadapi petenis asal Amerika Serikat, CoCo Vandeweghe. Mantan petenis nomor dua dunia itu lolos setelah banting tulang tiga set, 6-4, 2-6, 6-3.

Menghadapi Pavlyuchenkova, Kvitova bermain lebih konsisten. Petenis berusia 25 tahun itu pantang menyia-nyiakan setiap peluang yang didapat. Tak butuh waktu lama baginya untuk memastikan satu tiket ke perempat final dan menghadapi petenis Rumania, Irina-Camelia Begu, Kamis (7/5). (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya