SOLOPOS.COM - Andy Murray (ki) dan Rafael Nadal pose bersama seusai bertanding di Madrid Open. JIBI/Rtr/Sergio Per

Madrid Open 2015 berakhir dengan menampilkan Andy Murray sebagai juara setelah menaklukkan Nadal.

Solopos.com, MADRID — Andy Murray melanjutkan penampilan positif di lapangan tanah liat. Petenis asal Skotlandia itu mengandaskan raja lapangan tanah liat, Rafael Nadal, di final Madrid Open 2015.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dalam laga final yang berangsung Senin (11/5/2015) dinihari WIB, Murray menundukkan Nadal dengan dua set langsung. Bermain di lapangan tanah liat yang merupakan spesialisasi Nadal sama sekali tak membuat Murray kesulitan, dia menang 6-3 dan 6-2.

Ini menjadi titel kedua Murray di lapangan tanah liat dalam selang sepekan. Pekan lalu Murray juga jadi juara di Munich, yang membuatnya meraih titel pertama pada turnamen yang digelar di lapangan tanah liat.

“Menghadapi Rafa di Spanyol sangatlah sulit,” kata Murray setelah menerima trofi dari Ratu Spanyol, Sofia.

“Ini adalah salah satu pertandingan terberat untuk mengalahkan Rafa di tanah liat. Saya mencoba untuk terus bermain bagus selama beberapa pekan mengingat Roland Garros sudah semakin dekat,” lanjutnya seperti dilansir detiksport mengutip Reuters.

Dua gelar beruntun di tanah liat akan membuat Murray lebih diunggulkan menang di Prancis Terbuka. Apalagi Nadal yang dianggap sebagai raja lapangan itu tengah menurun performanya.

“Tentu saja, ini bukan pertandingan yang ingin saya jalani hari ini. Meski tidak berakhir baik, ini pekan yang penting buat saya, sangat positif, di mana saya menemukan lagi sensasi yang sudah tidak saya rasakan di lapangan tenis cukup lama,” timpal Nadal.

Ini menjadi kemenangan pertama Murray atas Nadal di tanah liat setelah pada enam upaya pertama selalu gagal. Untuk Murray, titel di Madrid Masters menjadi gelar Master-nya yang ke-10 atau yang ke-33 di sepanjang kariernya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya