SOLOPOS.COM - Selebrasi pemain Nusantara United Kardinata Tarigan (kiri) dan Matheus Silva (kanan) saat menghadapi PSPS Pekanbaru. Nusantara United berhasil mengantongi kemenangan kedua dalam babak play off zona degradasi Liga 2 2023 setelah menyudahi perlawanan tuan rumah PSPS Pekanbaru 2-1 di Stadion Kaharuddin Nasution, Kamis (11/2/2024). (IST/Nusantara United)

Solopos.com, BOYOLALI — Nusantara United FC mengandalkan bomber asingnya, Matheus Silva, untuk melanjutkan tren positif di babak play off zona degradasi Liga 2 2023/2024, saat menjamu Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Selasa (16/1/2024).

Matheus Silva saat ini menjadi top scorer Liga 2 dengan 14 gol dari 14 penampilan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Rekor pertemuan kedua tim berpihak pada Nusantara United yang kini bermarkas di Boyolali, Jawa Tengah.

Nusantara United bertekad melanjutkan tren kemenangan di babak play off zona degradasi.

Kondisi Nusantara United dan Persikab Kabupaten Bandung sangat berbeda jelang pertemuan keduanya.

Nusantara United mengemas dua kemenangan dalam dua laga dan menjadi pemuncak klasemen Grup B play off degradasi Liga 2 2023.

Tim asuhan Salahuddin ini menang atas PSDS Deli Serdang dengan skor 7-3 dan menaklukkan tuan rumah PSPS Pekanbaru, 1-2.

Sebaliknya, Persikab Kabupaten Bandung baru mengemas satu poin, hasil imbang 1-1 dalam laga kandang melawan PSPS Pekanbaru, dan takluk dari PSDS Deli Serdang dengan skor 1-2.

Laskar Dalem Bandung saat ini berada di posisi keempat dengan peroleh poin yang sama dengan PSPS Pekanbaru.

Tren positif ini, menurut Salahuddin, Senin (15/1/2024), menjadi modal pending untuk menjaga konsistensi permainan dan meningkatkan kepercayaan diri pemainnya.

“Kemenangan pada dua laga awal sangat penting bagi kami. Hasil positif yang akan membantu menjaga kepercayaan diri para pemain. Terdekat, kami harus melalui tangga ketiga, yang artinya makin tinggi akan makin berat. Tapi tentu kami ingin mengamankan tiga poin selanjutnya,” ujarnya dalam jumpa pers di Stadion Kebo Giro, Boyolali.

Nusantara United memiliki rekor cukup baik atas Persikab Kabupaten Bandung.

Pada musim ini saat keduanya tergabung di Grup 2 Liga 2 2023, Nusantara United tidak terkalahkan dari Laskar Dalem Bandung dengan hasil imbang 0-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung dan kemenangan 3-0 di Stadion Kebo Giro, Boyolali.

Menurut pemain Nusantara United, Muhammad Isa, tren tersebut berupaya dijaga rekan-rekannya di laga ini.

“Kami tampil maksimal pada dua pertandingan awal dan kini kami ingin menjaga tren bagus itu. Kami tentu bertekad untuk mengulang hasil dari pertemuan terakhir (dengan Persikab di musim reguler) di tempat yang sama ini,” tutur M. Isa.

Di laga ini, Nusantara United tidak dapat menurunkan Rafi Syahril yang mendapatkan kartu merah di laga melawan PSPS Pekanbaru.

Sedangkan Persikab Kabupaten Bandung tidak bisa menurunkan winger andalan Muhammad Ridwan yang mendapatkan kartu merah saat melawan PSDS Deli Serdang.

Momentum positif juga tentu berusaha dipelihara Matheus Silva. Bomber Nusantara United yang sudah mengemas 14 gol dari 14 laga.

Saat ini, mantan penyerang Suphanburi ini menjadi top skor Liga 2.

Sedangkan di kubu Persikab Kabupaten Bandung, Sekou Sylla saat ini juga berada dalam performa apik, meskipun satu golnya ke gawang PSPS Pekanbaru di laga pertama, membuat catatan golnya tertahan di tiga gol sejauh ini.

Baru mengemas satu poin dari dua laga tidak membuat pelatih Persikab Kabupaten Bandung, I Putu Gede, mengibarkan bendera putih saat melawan Nusantara United.

Legenda Timnas Indonesia ini siap untuk bisa mengembalikan poin yang hilang di dua pertandingan sebelumnya.

“Kami berusaha mengembalikan poin yang hilang karena dua match kami kehilangan poin. Secara keseluruhan pemain siap untuk di laga ini.  Motivasi kami, sangat besar dan modal untuk bertanding karena semua terlihat di latihan, kami datang ke sini setelah melawan PSDS Deli Serdang antusias pemain sangat tinggi dan jadi modal besar untuk kami,” ujar I Putu Gede.

Perkiraan susunan pemain

Nusantara United



Masrohan; Wahyu Saputro, Yusaku Yamadera, Ifan Izidihar, Oky Kharisma; Prisca Womsiwor, Hamsa Lestaluhu; Bagas Satrio, Kardinata Tarigan, Muhamad Isa; Matheus Silva

Persikab Kabupaten Bandung

Iqbal Ambani; Beny Wahyudi, Azamat Abdullaev, Gufroni Al Maruf, Indra Lesmana; Iman Budi Hernandi, Anis Hera, Fernando Pamungkas; Kevy Syahertian, Suandi, Sekou Sylla

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya