SOLOPOS.COM - Jan Ethes Srinarendra (kanan) saat bermain basket dalam laga persahabatan atau eksibisi melawa Bison Sragen di GOR Sritex Arena Solo, Minggu (18/12/2022). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO—Jan Ethes Srinarendra bermain dalam laga persahabatan Humble Basketball Academy vs Bison Basketball Academy di Sritex Arena, Minggu (18/12/2022). Laga persahabatan itu menjadi laga ekshibishi di jeda turnamen Liga Solo Bank BJB Divisi II.

Jan Ethes yang berkostum Humble Basketball Academy sukses membawa kemenengan bagi timnya dengan skor 17-7. Putra sulung Gibran Rakabuming Raka itu dipercaya mengemban tugas sebagai poin guard. Dia pun hampir bermain 2 quarter full tanpa diganti.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Saat bermain, Jan Ethes sempat melakukan sejumlah pelanggaran dalam laga persahabatan Humble Basketball Academy vs Bison Basketball Academy. Salah satunya, pelanggaran back ball. Pelanggaran tersebut berkaitan dimana pemain membawa bola kembali ke area defensif sendiri setelah melewati garis tengah.

Baca Juga: Mbappe Raih Sepatu Emas, Messi Bawa Bola Emas Piala Dunia 2022

Tingkah Jan Ethes itu sontak membuat penonton gemas dan tertawa. “[Tadi] bingung. Bingungnya masukin yang di kiri atau kanan,” kata Jan Ethes. Jan Ethes mengaju senang dengan kesempatan yang diberikan saat laga persahabatan itu.

Ketua Panitia Liga Solo, Wiji Nughroho, mengatakan Liga Solo mengaku bangga menjadi event pertama Jan Ethes. Dia berharap Jan Ethes dapat membawa dampak baik pada olahraga basket di Solo.
“Saat ini Liga Solo masih penyisihan grup. Banyak game penentuan. Setelah itu melaju ke delapan besar,” kata dia.

Baca Juga: Trofi Piala Dunia 2022 Jadi Koleksi Ketiga Argentina

Liga Solo Bank BJB divisi Il bergulir pada 14 Desember 2022 hingga 23 Desember 2022. Sebanyak 16 tim putra dan 8 tim putri dari SMA dan SMK se-Soloraya l berjuang untuk merebutkan titel juara Liga Solo Bank BJB Divisi lI.

Liga Solo Bank BJB divisi Il merupakan kompetisi lanjutan dari seri pertama Liga Solo Divisi I yang sudah bergulir pada September lalu. Lanjutan kompetisi ini adalah bentuk dari komitmen Liga Solo untuk memberikan wadah bagi pebasket muda Solo agar mereka dapat berkompetisi dan mengembangkan bakatnya di bidang bola basket.

Liga Solo Bank BJB divisi Il terdiri dari 2 kategori yaitu kategori putra yang terdiri dari 16 tim dan akan memperebutkan 1 juara serta 4 tim yang lolos di fase 4 besar berhak untuk bermain di Liga Solo Divisi I tahun 2023.

Baca Juga: Drama Adu Penalti Antarkan Argentina Juara Piala Dunia 2022

Sedangkan untuk kategori putri, terdiri dari 8 tim yang berlaga di Liga Solo Divisi I putri dan akan merebutkan 1 titel juara. Lewat kompetisi berbentuk Liga ini diharapkan mampu memberikan manfaat positif bagi prestasi bola basket di Kota Solo. Kompetisi yang berkelanjutan atau berjenjang ini, tentunya akan memberikan efek yang luar biasa baik dari sisi pembinaan maupun prestasi bola basket di Kota Solo.

Dengan Titel Liga #Wayahedadisiji diharapkan semua insan bola basket di Kota Solo bisa bersatu untuk kemajuan bola basket di Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya