SOLOPOS.COM - Pertandingan Jakarta Lavani dengan Jakarta STIN BIN pada final four Proliga 2023 di Sritex Arena, Solo, Minggu (12/3/2023) malam. (Solopos.com-Antara/Bambang Dwi Marwoto)

Solopos.com, SOLO — Jakarta Lavani Allo Bank tampil ngotot dan all out pada laga penutup final four Proliga 2023 di Sritex Arena, Solo, Minggu (12/3/2023).

Skuad besutan Nicolas Ernesto Vives Coffigny itu tampil ngotot untuk menutup putaran kedua Proliga 2023 dengan kemenangan 3-1 (23-25, 25-21, 25-16, 25-20) atas Jakarta STIN BIN.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Padahal, laga itu bagi Lavani sudah tidak berpengaruh. Menang atau kalah Lavani tetap melaju ke babak grand final Proliga 2023 yang akan digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 18-19 Maret 2023 nanti.

Sementara itu, bagi STIN BIN laga itu sangat krusial. Kemenangan akan membuka peluang tim pendatang baru Proliga itu menembus babak grand final.

Kendati demikian, STIN BIN seolah tidak berdaya menghadapi Lavani. Sempat unggul di set pertama, STIN BIN harus mengakui keunggulan Lavani di tiga set berikutnya secara beruntun.

Kapten Jakarta Lavani Allo Bank, Dio Zulfikri, mengaku timnya memang tetap bermain ngotot dan all out saat menghadapi STIN BIN. Meski pun sudah dipastikan masuk final, timnya tidak mau mengalah.

Dio pun mengaku hal itu dilakukan semata-mata demi memberikan tontonan yang menarik bagi masyarakat Solo yang datang secara langsung ke Sritex Arena. Selain masyarakat Solo, pertandingan Lavani juga turut disaksikan Presiden keenam RI, Soesilo Bambang Yoedhoyono, dan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kami berusaha menampilkan yang terbaik kepada masyarakat Kota Solo. Jadi kami berusaha tampil baik. Kami juga tidak mau pilih-pilih lawan. Siapa pun lawan nanti di final, kami insyaallah akan memberikan yang terbaik,” ujar pemain yang menempati posisi spiker itu dalam wawancara dengan Vidio.com seusai laga.

Di babak final nanti, Lavani akan bertemu dengan Jakarta Bhayangkara Presisi. Lavani pun diprediksi akan tampil sebagai juara Proliga 2023 menyusul performa superior dan konsisten selama Proliga 2023, yakni dengan merebut juara pada putaran pertama maupun putaran kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya