SOLOPOS.COM - Pemain Bayern Schweinsteiger (kiri) ciptakan gol ke gawang FSV Mainz 05. JIBI/Reuters/Pemain Bayern

Solopos.com, MAINZ — Bayern Munich harus susah payah untuk bisa menundukkan Mainz 05 setelah dua gol kemenangan Die Roten diraih di sepuluh menit terakhir laga. Poin penuh ini kian mendekatkan Bayern ke titel juara Bundesliga.

Pada laga yang dihelat di Coface Arena, Sabtu (22/3/2014) malam WIB, Bayern, seperti dilansir detiksport, tampil dominan seperti biasanya dan Soccernet mencatat dari 78 persen penguasaan bola, mereka bikin 23 shot dengan delapan on goal.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sementara itu Mainz hanya diberi kesempatan satu shot on goal dari empat kali percobaan.

Namun Bayern tak bisa begitu saja berpesta gol ke gawang Mainz karena dari berbagai kesempatan yang dibuat sejak menit pertama, selalu mentah di barisan pertahanan tuan rumah atau ketangguhan kiper Loris Kanius.

Barulah di menit 82 Bastian Schweinsteiger memecah kebuntuan lewat tandukan dari jarak dekat meneruskan crossing Xherdan Shaqiri.

Empat menit setelahnya Mario Goetze memastikan kemenangan 2-0 Bayern lewat tembakan kaki kanan yang mengarahkan bola ke pojok kiri atas jala Mainz.

Tambahan tiga poin ini mengukuhkan posisi Bayern di puncak dengan 74 poin dari 26 laga, unggul 23 poin dari Borussia Dortmund di posisi ketiga. Dengan delapan pekan tersisa, FC Hollywood akan memastikan titel Bundesliga tengah pekan ini jika mampu mengalahkan Hertha Berlin.

Sementara itu Schalke 04 menang 3-1 atas Braunschweig lewat gol-gol Leon Goretzka, Klaas Jan Huntelaar, dan Adam Szalai. Gol balasan tim tamu di Veltins Arena itu dibuat Benjamin Kessel. (JIBI/Solopos)

PERTNDINGAN BUNDES LIGA LAINNYA, SABTU (22/3/2014):
• Schalke 04 3 – 1 Eintracht Braunschweig
• Stuttgart 1 – 0 Hamburger SV
• Hannover 96 0 – 3 Borussia Dortmund
• Wolfsburg 1 – 1 Augsburg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya