SOLOPOS.COM - (AFP)

Mainz (Solopos.com)–Mainz berhasil menundukkan Borussia Moenchengladbach dengan skor tipis 1-0. Pada pertandingan itu, Gladbach harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain.

Bermain di kandang sendiri, Stadion am Bruchweg, Sabtu (16/4/2011) dinihari WIB, Mainz harus berterima kasih kepada gelandangnya, Andre Schuerrle, yang mencetak gol tunggal di laga ini.

Gol Schuerrle ini tercipa pada saat pertandingan tinggal tersisa tiga menit. Dengan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti, Schuerlle membobol gawang Gladbach yang dikawal Marc-Andre ter Stegen.

Sebelumnya, pada menit 53, Gladbach harus bermain dengan 10 orang setelah Mike Hanke diusir wasit akibat menerima kartu kuning kedua usai melanggar Eugen Polanski.

Bagi Mainz, kemenangan ini membuat mereka mantap berada di posisi kelima dengan 48 poin dari 30 pertandingan. Jarak mereka dari Bayern Muenchen yang ada di posisi empat tinggal empat angka tapi Bayern baru bermain 29 kali.

Sedangkan bagi Gladbach, kekalahan ini membuat mereka tetap terpuruk di posisi juru kunci dengan nilai 26 dari 30 laga. Ancaman degradasi pun makin kentara bagi tim asuhan Lucien Favre tersebut.

Susunan pemain :

Mainz: Wetklo; Kirchhoff, Bungert, Fuchs, Caligiuri, Soto, Polanski, Scherrle, Risse (Gopko 46, Heller 84), Allagui, Holtby (Sliskovic 77)

Gladbach: Ter Stegen; Dante, Stranzl, Daems, Jantschke (Matmour 89), Neustaedter (Brouwers 89), Arango, Reus, Hanke, Idrissou

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya