SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dok JIBI/SOLOPOS/Antara

MAKAU – Mantan pebulu tangkis putra nomor satu Indonesia, Taufik Hidayat, melaju ke babak kedua Makau Terbuka Grand Prix Gold 2012. Sementara, pebulu tangkis Jateng, Dionysius Hayom Rumbaka, harus saling jegal dengan kompatriotnya, Wisnu Yuli Prasetya, di babak kedua.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Taufik melaju ke putaran kedua setelah mengandaskan pebulu tangkis Taiwan, Chu Han Chou, dua set langsung, 23-21, 21-16 di Makau Forum, Selasa (27/11/2012). Taufik yang menyandang predikat unggulan ketiga membutuhkan waktu 39 menit untuk mengatasi lawannya itu di babak pertama.

Pada babak kedua, Taufik akan ditantang wakil Rusia, Ivan Sozonov.

Di sisi lain, Hayom dan Wisnu juga memastikan lolos ke babak dua. Wisnu lebih dulu memastikan tiket ke babak selanjutnya usai menundukkan Ka Long Ng dari Hongkong, lewat permainan rubber game 21-18, 16-21, 21-16. Sementara Hayom mengalahkan wakil dari Korea, Choi Young Woo dengan skor 21-17, 21-7.

Sayangnya, meski sama-sama lolos, kedua wakil Indonesia ini harus saling jegal. Rivalitas antara Hayom dan Wisnu ini sebenarnya bukan hal baru.

Keduanya pernah bertemu pada ajang Pekan Olahraga Nasional di Pekanbaru, medio September lalu. Saat itu, Hayom yang mewakil Jateng mamp mengalahkan Wisnu dengan skor 21-18, 19-21, 21-19.

“Soal besok lihat di lapangan saja, bertemu teman sendiri sudah kenal permainannya” kata Hayom dilansir situs PBSI, Kamis (28/11/2012) dini hari WIB.

Selain Hayom, Wisnu dan Taufik, wakil Indonesia lainnya yang lolos ke babak dua juga diisi Riyanto Subagja dan Andre Kurniawan Tedjono. Sayangnya, dua wakil lainnya, yakni Alamsyah Yunus dan Tommy Sugiarto harus kandas.

Alam menyerah dari Srikanth. K dengan skor 10-21, 18-21, sementara Tommy ditaklukkan Shih Hua Teng asal Taiwan, 19-21, 21-11, 19-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya