SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. dokJIBI/SOLOPOS

MAKAU—Indonesia membawa satu gelar juara dari ajang Kumpoo Macau Open Badminton Grand Prix Gold 2012. Trofi juara diraih dari nomor ganda campuran oleh pasangan Tontowi  Ahmad/Liliyana Natsir yang pada partai puncak menundukkan rekan senegaranya,  Muhammad Rijal/Debby Susanto, secara rubber game, 21-16 14-21 21-16.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Dilansir tournamentsoftware.com, duel yang berlangsung di Makau Forum, Minggu (2/12/2012) sore WIB itu berlangsung cukup ketat. Tontowi/Liliyana yang lebih berpengalaman dan menyandang status unggulan pertama cukup kerepotan menghadapi juniornya.

Di game pertama, Tontowi/Liliyana cukup mudah mengatasi perlawanan Rijal/Debby dan menutup interval dengan keunggulan 11-6. Setelah itu, Tontowi/Liliyana pun mampu melanjutkan dominasinya untuk menutup game pertama dengan 21-16.

Pada game kedua, Rijal/Debby bangkit. Kedua pebulu tangkis muda Tanah Air ini pun berbalik unggul dan menyamakan kedudukan dengan keunggulan 21-14 di set kedua.

Pada game ketiga, Rijal/Debby tampaknya sudah mulai kehabisan nafas. Mereka pun akhirnya menyerah dari seniornya yang juga merupakan juara All England.

Gelar dari nomor ganda campuran ini merupakan satu-satunya yang didapat Indonesia di Makau Open GP Gold. Pada nomor lain, tak ada satu pun wakil Indonesia yang mampu melaju hingga partai puncak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya