SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona, Neymar, menendang bola saat berlangsungnya oertandingan antara timnya kontra Malaga di La Liga, di Stadion La Rosaleda, Malaga, Senin (26/8/2013) dini hari WIB. (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MADRID – Barcelona selamat dari serangkaian ancaman menakutkan di babak kedua untuk mengaman kemenangan tipis 1-0 atas Malaga pada jornada kedua La Liga di Stadion La Rosaleda, Malaga, Senin (26/8/2013) dini hari WIB.
Tanpa diperkuat bintang utamanya Lionel Messi  yang mengalami cedera pada paha kirinya, El Barca berjuang untuk bisa membongkar pertahanan Malaga. Perjuangan keras mereka baru berhasil menemui titik terang, setelah fullback Barca, Adriano memotong aliran bola dari sisi kanan dan melepaskan tembakan melengkung ke sudut jauh untuk membobol gawang tuan rumah, sekitar satu menit sebelum turun minum.

Bek Barcelona, Gerard Pique menangkal bola dengan punggungnya sebelum Malaga tiba dengan serangan yang nyaris membuat gol penyama kedudukan. Beberapa saat kemudian giliran pemain Malaga, Roque Santa Cruz, menemukan lubang di sisi kiri dan mengalirkan bola ke depan menuju pertahanan Barcelona. Namun penyerang Fabrice Olinga tidak bisa memanfaatkan umpan Cruz. Tembakannya masih melambung jauh dari posisi gawang Barca yang dijaga Victor Valdes.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Manajer Barcelona, Gerardo “Tata” Martino akhirnya memasukkan Neymar pada menit ke-65. Penyerang asal Brazil turun menggantikan Pedro yang diplot sebagai starter pada pertandingan ini. Namun masuknya eks penyerang Santos itu belum mampu mengubah keunggulan tipis Barca. Salah satu peluang yang diciptakan Neymar melalui tendangan bebas, masih bisa diantisipasi dengan baik kiper Malaga, Williy Caballero.

Sementara gawang Barca kembali mendapatkan ancaman di menit-menit akhir. Beruntung sundulan pemain pengganti Malaga, Seba Fernandez masih bisa diselamatkan Valdes.

“Kami menderita di lima menit terakhir namun dalam sepak bola Anda harus tahu bagaimana rasanya menderita,” jelas gelandang Barca, Cesc Fabregas yang dipasang sebagai false nine sejak awal laga oleh Martino, dilansir Reuters.

“Benar kami memulai sebuah musim baru dengan banyak hal baru dan kami masih punya ruang untuk diperbaiki. Kami bermain dengan sangat, sangat bagus di babak pertama, namun di babak kedua kami sedikit menurunkan intensitas kami,” sambung Fabregas.

Kemenangan ini, sekaligus menaikkan posisi Barcelona ke puncak klasemen sementara La Liga musim ini. Los Cules, sebutan Barca, mendapat poin sempurna dari dua laga yang mereka lakoni musim ini, termasuk poin yang mereka dapat ketika mereka mengalahkan Levante tujuh gol tanpa balas di jornada perdana La Liga 2013/2014.

“Kami kelelahan sejak pertandingan Rabu lalu [leg pertama Piala Super Spanyol], tidak mudah, kami bermain dengan dua laga ekstra, ini kemenangan yang sangat-sangat sulit malam ini dan salah satu yang terpenting,” tukas Fabregas memberi alasan.

Para pemain Barca pun berharap tidak didera kelalahan akut ketika mereka harus melakoni leg kedua Piala Super Spanyol kontra Atletico Madrid di Nou Camp, Rabu (28/8/2013) waktu setempat. Di leg pertama medio pekan lalu, Barca ditahan imbang Atletico 1-1. Hasil itu membuat pertemuan di Nou Camp akan berjalan sengit.

Susunan Pemain
MALAGA: Caballero, Angeleri, Antunes, Sergio Sanchez, Jesus Gamez,Tissone, Ignacio Camacho (Fernandez 77), Sergi Darder, Santa Cruz, Pawlowski (Eliseu 63), Olinga (Morales 77)

BARCELONA: Victor Valdes, Adriano (Alves 46), Pique, Jordi Alba, Mascherano, Fabregas, Iniesta, Xavi, Song, Sanchez, Pedro (Neymar 63)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya