SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MADRID –  Malaga merayakan kelolosannya ke babak penyisihan grup Liga Champions untuk kali  pertama dengan kemenangan 1-0 atas Real Zaragoza di Stadion Romareda, Sabtu (1/9). Torehan ini membawa Malaga melaju ke papan atas klasemen sementara bersama Mallorca, yang menundukkan Real Sociedad 1-0.
Malaga di kandang Zaragoza melalu tandukan Ignacio Camacho yang memanfaatkan sepak pojok Eliseu di menit ke-56. Sedang Mallorca mengunci kemenangan 15 menit menjelang bubaran melalui Victor Casadesus di Estadi Iberostar, Minggu (2/9) dini hari.
Kedua tim saat ini sama-sama mengantongi nilai tujuh dari tiga pertandingan atau satu angka di atas Barcelona, Real Valladolid dan Rayo Vallecano yang semuanya bermain pada Senin (3/9) dini hari.  Malaga sementara berada di urutan kedua, sedang  Mallorca memuncaki klasemen dengan keunggulan jumlah gol.
Bagi Malaga, hasil ini tergolong memuaskan. Semula Malaga diragukan bakal mengawali musim dengan menjanjikan setelah eksodus besar-besaran para pemain pilarnya akibat dilanda krisis finansial. Striker Santi Cazorla hengkang ke Arsenal, sementara Salomon Rondon pindah ke Rubin Kazan.
Namun, kendati spekulasi beredar luas terkait masa depannya, namun Malaga sejauh ini mampu mengabaikan. La Rosaleda tetap stabil untuk meraih hasil maksimal sepanjang kiprahnya
Pelatih Malaga, Manuel Pellegrini, mengaku senang dengan kinerja skuatnya. Para pemain mampu mempertahankan intensitas dan tak terlihat kelelahan meski jadwal yang padat.
Pekan ini, Malaga juga menjalani duel di kancah Eropa. La Rosaleda baru saja memastikan tiket Liga Champions dari Olympiakos Yunan.
“Tidak ada yang tersisa dari kelelahan, Selasa kemarin dan para pemain berjuang penuh. Saya khawatir tentang relaksasi tapi para pemain menunjukkan mental positif,” ujar Pellegrini dilansir Reuters.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya