SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Malaysia Open 2015 memasuki babak semifinal. Ganda putra Indonesia Ahsan/Hendra tembus semifinal.

Solopos.com, KUALA LUMPUR— Ganda putra terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memastikan diri tampil di semifinal Malaysia Open Superseries 2015 setelah menumbangkan wakil Jepang di perempat final, Jumat (3/4/2015).

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Unggulan keempat ini menyingkirkan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, lewat pertarungan sengit rubber game, 10-21, 21-13 dan 21-12, di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Dilansir Bwf.tournamentsoftware, keberhasilan Ahsan/Hendra menembus babak empat besar ini kian mendekatkan mereka untuk mengulang prestasi di musim 2013. Saat itu, ganda nomor delapan dunia tersebut sukses menyabet gelar juara setelah menundukkan wakil Korea Selatan, Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun.

Akan tetapi, langkah Ahsan/Hendra tak mudah. Demi merebut tiket ke final mereka mesti mengeliminasi ganda Denmark sekaligus unggulan kedua, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Sebenarnya partai semifinal ini berpotensi menghadirkan perang saudara. Sayang, Angga Pratama/Riky Karanda Suwardi, tumbang di tangan Mathias/Carsten.

Ini menjadi pertemuan kedua bagi Angga/Ricky dan Mathias/Carsten di lapangan. Sebelumnya di All England Open 2015 lalu, Angga/Ricky juga tak berhasil mengatasi pasangan Denmark tersebut. Angga/Ricky kalah dua game langsung, 17-21 dan 14-21.

“Game pertama kami main sudah enak. Seharusnya kami bisa lebih sabar. Kalau tadi kami bisa pegang game pertama, hasilnya mungkin beda. Karena di game pertama dan kedua, lawan sudah enggak bisa banyak gerak,” kata Angga dilansir badmintonindonesia.org.

Kesuksesan ini juga diikuti ganda campuran terbaik Merah Putih, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang melenggang ke semifinal. Tontowi/Liliyana melaju setelah mengalahkan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, 21-17, 12-21 dan 21-13. Ganda yang akrab disapa Owi/Butet ini bakal berjumpa dengan musuh bebuyutan mereka asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, di empat besar. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Ganda putra Indonesia Hendra/Ahsan menembus semifinal Malaysia Open 2015. JIBI/dok

Ganda putra Indonesia Hendra/Ahsan menembus semifinal Malaysia Open 2015. JIBI/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya