SOLOPOS.COM - Tontowi-Liliyana (Badmintonindonesia.org)

Malaysia Open 2016 diwarnai dengan lolosnya tiga wakil Indonesia ke babak semifinal.

Solopos.com, SHAH ALAM – Indonesia berhasil menyetor tiga wakilnya di babak perempatfinal Malaysia Open 2016. Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil terakhir yang memijak babak semifinal.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Dalam laga perempatfinal di Stadium Malawati, Shah Alam, Jumat (8/4/2016), Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Tontowi/Liliyana yang menjadi unggulan kedua mengalahkan Chris/Gabrielle (unggulan ketujuh) dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-14.

Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan mereka pada All England 2016 lalu. Sejauh ini rekor pertemuan Tontowi/Liliyana dengan Chris/Gabrielle juga masih unggul 7-4.  “Hari ini kami main cukup baik. Kami mengatur permainan dengan baik, sehingga kami bisa unggul jauh, dan kami masih terus yakin,” kata Liliyana seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat (8/4/2016).

“Kami sudah menerapkan strategi dengan cukup bagus. Kami konsisten dan jarang buang poin buat musuh. Yang pasti kami fokus terus,” timpal Tontowi.

Selanjutnya di babak semifinal, Tontowi/Liliyana sudah ditunggu oleh unggulan keenam asal Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Fischer/Pedersen melaju ke semifinal usai mengalahkan unggulan keempat asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Tontowi/Liliyana sendirimemiliki rekor tak bagus melawan Fischer/Pedersen yakni kalah lima kali dan menang tiga kali. Tapi dalam pertemuan terakhi, Tontowi/Liliyana berhasil menang atas Fischer/Pedersen yakni di ajang All England 2015 lalu dengan skor 21-17 dan 21-11.

“Kami enggak mau mikirin head to head. Yang terpenting adalah bagaimana kami menerapkan permainan. Kalau kami lihat dari kemarin hingga sekarang penampilan kami terus ada kemajuan. Mudah-mudahan besok kami tampil lebih baik dari hari ini dan bisa menyelesaikan permainan dengan baik,” tutur Liliyana.

Selain Tontowi/Liliyana, Indonesia sudah lebih dulu meloloskan dua wakilnya di semifinal. Tunggal putra Jonatan Christie berhasil melaju ke babak empat besar usai mengalahkan wakil Inggris Rajiv Ouseph dengan skor 21-19 dan 21-19.

Satu wakil lainnya adalah ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Mereka mengalahkan pasangan Korea Selatan, Chang Ye Na/Lee So Hee dengan skor 21-16, 18-21, dan 21-18. Sedangkan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, gagal ke semifinal setelah dikalahkan wakil Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, 8-21, 21-17 dan 17-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya