SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Debby Susanto (Badmintonindonesia.org)

Malaysia Open 2017 diwarnai dengan kemenangan Praveen/Debby.

Solopos.com, KUCHING – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berhasil melaju ke babak kedua Malaysia Open 2017. Praveen/Debby berharap berjumpa dengan pasangan Indonesia lainnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, di babak selanjutnya.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Bertanding pada babak pertama Malaysia Open 2017 di Stadium Perpaduan, Kuching, Srawak, Rabu (5/4/2017), Praveen/Debby sukses mengalahkan wakil Thailand Nipithpon Puangpuapech/Jongkolphan Kittiharakul. Praveen/Debby menang dengan skor 22-24, 21-12, dan 21-12.

“Di game pertama dan kedua, kami sebetulnya main normal saja, cuma kami lebih siap dibanding game pertama. Kami banyak mencari kesempatan untuk bisa menekan lawan terlebih dulu. Lapangan yang silau dan berangin menyebabkan kalau bola naik jadi kurang bisa dikontrol, makanya harus serang duluan,” tutur Debby di Badmintonindonesia.org.

Praveen/Debby sepertinya masih penasaran untuk kembali mengalahkan senior mereka yang hingga saat ini masih menjadi pasangan ganda campuran terbaik Indonesia. Rekor pertemuan masih diungguli Tontowi/Liliyana yang merupakan pasangan emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, dengan skor 4-1.

Selain itu, Praveen/Debby juga berharap pertemuan dengan Tontowi/Liliyana dapat memberikan kesempatan satu wakil Indonesia lolos ke babak semifinal. Jika melihat hasil undian, kedua pasangan didikan pelatih Richard Mainaky ini berpeluang untuk saling berhadapan di babak perempatfinal.

“Kami mau ketemu sama cik Butet dan Owi, target pertamanya itu dulu,” jelas Debby.

Tontowi/Liliyana sendiri belum memainkan pertandingan pertamanya di Malaysia Open 2017. Mereka akan bertanding pada Rabu Malam WIB melawan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia lainnya, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, langsung kandas di babak pertama Malaysia Open 2017. Alfian/Annisa ditundukkan unggulan kelima asal Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui, dengan skor 21-14 dan 21-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya