SOLOPOS.COM - Lin Dan (Twitter)

Malaysia Open 2017 diwarnai dengan Lin Dan yang menjadi juara.

Solopos.com, KUCHING – Duel klasik Lee Chong Wei vs Lin Dan terjadi di babak final Malaysia Open 2017. Dalam duel kali ini, Lin Dan menjadi juara dengan engalahkan sang rival dua game langsung dengan skor 19-21 dan 14-21.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadium Perpaduan, Minggu (9/4/2017), pertandingan ketat terjadi sejak awal. Skor 2-2 dan 4-4 mengawali laga. Lee Cong Wei kemudian menjauh dengan unggul 9-6 dan mampu menutup interval dengan keunggulan 11-7.

Lee Cong Wei yang menjadi unggulan pertama turnamen terus menjaga keunggulan 13-10, tapi Lin Dan mampu mengejar 13-12. Lee Cong Wei kembali menjauh di angka 19-15. Tapi, secara mengejutkan Lin Dan mampu meraih enam angka beruntun hingga akhirnya menyegel game pertama dengan kemenangan 19-21.

Di game kedua, pertandingan ketat kembali terjadi. Lin Dan unggul 1-5 lebih dulu, tapi Lee Cong Wei mampu mengejar menjadi 5-5. Selanjutnya skor ketat terjadi yakni 7-8, 8-8, dan ditutup dengan keunggulan Lin Dan 8-11 di interval setelah smash keras Lee Chong Wei keluar.

Selanjutnya, Lin Dan mampu terus unggul bahkan jaraknya mencapai 9-15. Lee Cong Wei sempat merajut asa setelah menipiskan jarak menjadi 12-15. Tapi Lin Dan yang menjadi unggulan ketujuh turnamen mampu menjauh  12-17, hingga akhirnya menang 14-21 setelah pukulan Chong Wei keluar.

Lin Dan tampak emosianal setelah memenangi duel klasik ini dalam durasi pertandingan 55 menit. Dia melempar raket dan kemudian melepas bajunya. Maklum, kedua pemain memang diketahui memiliki rivalitas tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya