SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOHOR BAHRU— Pebulu tangkis tunggal putra asal Indonesia, Sony Dwi Kuncoro gagal menambah koleksi gelar internasional setelah tak mampu mengatasi perlawanan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei di final Malaysia Open Grand Prix (GP) Gold, Minggu (6/5/2012).

Melawan pebulu tangkis tuan rumah, Sony tidak merasa gentar sejak set pertama. Di fase pembuka itu, pebulu tangkis berusia 27 tahun tersebut berhasil mengandaskan Chong Wei 21-17.

Tapi di dua set berikutnya, Sony benar-benar dibuat tak berdaya di hadapan Chong Wei. Dia kandas dengan selesih yang cukup jauh. Seperti dilansir tournamentsoftware.com, Sony menelan kekalahan dengan total nilai 21-17, 8-21, 10-21 dalam durasi 50 menit.

Bagi Sony, kekalahan ini terasa cukup menyakitkan. Sebab, ajang Malaysia Open diharapkan bisa menggenjot performa gemilangnya yang mulai mengendur dalam beberapa bulan terakhir.

Sebaliknya, Chong Wei akan kian percaya diri saat menginjakkan kaki di Olimpiade London 2012 nanti. Turnamen berhadiah total $US120.000 ini menjadi memontum kebangkitannya setelah gagal merebut titel di dua turnamen sebelumnya, yakni di All England dan India Open Superseries.

Pemain Malaysia ini mengalami masalah cedera bahu saat All Englad. Di turnamen bergangsi itu pun, dia terpaksa mundur di babak final dan menyerahkan gelar bergengsi kepada musuhnya Lin Dan asal China.

Di ganda campuran di Malaysia Open, wakil Indonesia, Fadhilah Irfan/Anggraini Wei juga dipaksa menelan pil pahit atas lawannya dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Fadhilah/Anggraini yang tampil gemilang sejak babak pembuka seolah kehilangan sentuhannya dan menyerah dari lawannya dalam dua set langsung 12-21, 14-21.

Wakil Malaysia juga merebut gelar di nomor ganda putra dan ganda putri. Sedangkan satu-satunya nomor yang tidak dimenangi wakil Malaysia adalah tunggal putri. Juara di nomor tunggal putri disabet pemain Thailand, Ongbumrungpan Busanan setelah mengandaskan Takahashi Sayaka asal Jepang 21-17, 22-20. Hanifah Kusumastuti/JIBI/SOLOPOS/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya