SOLOPOS.COM - Logo Malaysian Open Grand Prix Gold 2013. JIBI/SOLOPOS

Logo Malaysian Open Grand Prix Gold 2013. JIBI/SOLOPOS

KUALA LUMPUR – Indonesia dipastikan membawa pulang gelar juara dari nomor ganda putri pada Malaysia Grand Prix Gold (GPG) 2013. Kepastian ini diperoleh setelah pasangan Aprilsasi Putri Lejasar Variella/Vita Marissa mengalahkan pasangan Singapura, Neo Yu Yan Vanessa/Yao Lei secara rubber game, 8-21, 21-19, 21-13, pada babak semifinal di Stadium indoor Juara, Bukit Kiara, Malaysia, Jumat (3/5/2013) malam WIB.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Berkat kemenangan itu, Aprilsasi/Vita mewujudkan all Indonesian final di partai puncak. Aprilsasi/Vita akan menantang kompatriotnya, Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradita, yang pada semifinal lebih awal menumbangkan pasangan tuan rumah, Goh Liu Ying/Lim Yin Loo, 21-15,17-21, 21-18. Partai final akan berlangsung Sabtu (4/5/2013) waktu setempat.

Selain memastikan gelar di nomor ganda putri, Indonesia juga mengirimkan dua wakilnya ke partai final. Keduanya, yakni  Alamsyah Yunus, yang turun di tunggal putra dan pasangan Praveen Jordan/Vita Marissa, dari nomor ganda campuran.

Alamsyah melaju ke final setelah menyingkirkan tunggal putra China, Chen Yuekun, secara rubber game,  20-22, 21-17, 21-11, pada babak semifinal. Di babak final nanti, Alamsyah akan menantang jagoan tuan rumah, Soon Huat Goh.

Sementara, pasangan Praveen/Vita melangkah ke final lewat kemenangan atas pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 21-17, 21-12. Pada partai final nanti, Praveen/Vita akan ditantang unggulan keempat dari Malaysia, Aik Quan Tan/Pei Jing Lai. Pasangan Malaysia ini melaju ke final setelah menumbangkan pasangan Indonesia, Gideon Markus Fernaldi/Aprilsasi Putri Lejarsar Variella, secara rubber game, 13-21, 21-15, 21-13.

Sementara itu, pada nomor ganda putra Indonesia gagal mengirimkan wakilnya di final, setelah pasangan Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido takluk dari Goh Shem/Lim Khim Wah, secara rubber game, 21-17, 12-21, 21-15.
Sumber : Tournamentsoftware.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya