SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sony Dwi Kuncoro. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

KUALA LUMPUR – Indonesia mengirimkan empat wakilnya ke semifinal Maybank Malaysia Open 2013. Keempat wakil itu adalah Sony Dwi Kuncoro dari sektor tunggal putra, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), pasangan ganda putri Aprilsasi Putri Lejasar Varuella/Vita Marissa dan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Vita Marissa.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Sony yang baru saja naik peringkat ke posisi lima dunia, melaju ke empat besar setelah menumbangkan wakil Jepang, Sho Sasaki, secara straight game, 21-15, 21-12 di National Sports Complex, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (18/1/2013).

Sony tampil cemerlang dan mengendalikan permainan atas Sasaki. Pebulu tangkis nomor satu Indonesia ini hanya membutuhkan waktu selama 35 menit.

Pada babak selanjutnya, Sony akan menghadapi pebulu tangkis Jepang lainnya, Kenichi Tago, Sabtu (19/1/2013). Menghadapi Kenichi, Sony mengaku optimistis mengukir kemenangan.

“Saya yakin dengan permainan saya. Konsentrasi harus bagus lagi. Pokoknya besok saya akan bermain maksimal,” tutur Sony pada Antara, Jumat malam.

Sementara itu, pasangan Ahsan/Hendra merebut tiket ke semifinal setelah mengalahkan unggulan kedua asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, 21-18, 21-15. Di babak selanjutnya, Hendra/Ahsan akan menghadapi pebulu tangkis China, Biao Chai/Xiaolong Liu.

Sementara, ganda putri Indonesia, Aprilsasi/Vita memastikan tiket keempat setelah melalui pertarungan sengit kontra pasangan India, Pradnya Gadre/Ashwini Ponnappa, 18-21, 21-13, 21-13. Sedang, pasangan ganda campuran, Praveen/Vita melangkah ke empat besar lewat kemenangan mengejutkan atas unggulan kelima asal China, Zhang Nan/Tang Jinhua, secara straight game, 21-12, 21-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya