SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sony Dwi Kuncoro. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

KUALA LUMPUR – Pebulu tangkis putra terbaik Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, memastikan langkahnya ke final Maybank Malaysia Open 2013. Sony ke partai puncak setelah menyingkirkan unggulan kedua asal  Jepang, Kenichi Tago, secara rubber game, 21-12, 19-21, 23-21 di Stadium Putra National Sport Complex Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (19/1/2013).

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dilansir tournamentsoftware.com, Sony mendapat perlawanan ketat dari Kenichi. Sony mengantongi keunggulan lebih dulu di game kedua, sebelum mampu disamakan Kenichi.

Di game penentuan, saling kejar mengejar angka tak bisa dihindari. Namun Sony yang lebih berpengalaman akhirnya menyudahi perlawanan Kenichi dalam waktu satu jam lebih 12 menit.

Kemenangan ini memperpanjang rekor Sony yang tak pernah kalah dari Kenichi. Pada tiga pertemuan sebelumnya, Sony selalu menang atas rankiong delapan dunia itu.

Pada babak final, Sony akan menghadapi lawan yang lebih berat. Ia menanti pemenang antara ranking satu dunia sekaligus unggulan pertama, Lee Chong Wei dan unggulan keenam, Jan O Jorgensen.

Sementara itu, kesuksesan Sony melaju ke partai puncak diikuti wakil Indonesia lainnya. Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang turun di nomor ganda putra juga sukses melangkah ke final setelah menyingkirkan pasangan China, Biao Chai/Xiaolong Liu, secara straight game, 21-12, 21-11.

Di partai pemuncak nanti, Ahsan/Hendra akan menghadapi pasangan Korea, Sung Hyun Ko/Yong Dae Lee yang pada laga sebelumnya mengalahkan andalan tuan rumah, V Shem Goh/Khim Wah Lim, 21-11, 21-15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya