SOLOPOS.COM - Vincent Kompany. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MANCHESTER – Kapten Manchester City, Vincent Kompany, terancam menepi sementara waktu menyusul cedera pangkal paha yang dialaminya saat membela timnya melumat Newcastle 4-0 pada laga perdananya di Liga Premier musim ini di Etihad Stadium, Selasa (20/8/2013) dini hari WIB.

Kompany menderita cedera pangkal paha setelah mendapat tackle keras dari pemain Newcastle, Sammy Ameobi. Bek berpaspor Belgia ini pun terpaksa harus keluar lapangan dan digantikan Javi Garcia di menit ke-71.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Atas cederanya itu, Kompany akan menjalani pemeriksaan dokter. Sementara, Manajer City, Manuel Pellegrini, mengaku cedera jangka panjang Kompany akan memicu timnya untuk kembali bergerak di bursa transfer musim ini sebelum ditutup.

“Dokter akan melihat apa yang dialami, tapi mungkin kami bisa memikirkan tentang center-back yang lain,” tutur Pellegrini dikutip bbc.co.uk.

Sementara itu, Kompany mengaku yakin cederanya akan sembuh dalam waktu cepat. Dalam tweet yang diposting sesaat setelah pertandingan berakhir, Kompantu mengaku optimistis secepatnya bakal kembali merumput.

“Cedera merupakan pukulan yang telah setelah seluruh kerja keras. Saya akan kembali dalam level itu dalam waktu singkat. Terimakasih untuk seluruh dukungannya,” tulis Kompany di akun Twitter-nya.

Cederanya Kompany membuat Pellegrini harus memasukkan Javi Garcia untuk diduetkan dengan Joleon Lescott di jantung pertahanan City. Padahal posisi Garcia sebenarnya adalah gelandang bertahan.

Pilihan Pellegrini di lini belakang memang sedang menipis, menyusul masih absennya Matija Nastasic yang mengalami cedera engkel. Pelatih berpaspor Chile ini sebenarnya masih punya pilihan pada Micah Richards dan Dedryck Boyata di lini belakang. Namun, kedua pemain itu acap tersisihkan dalam starting line up, menyusul penampilannya yang cenderung menurun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya