SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City Julian Alvarez (kanan) bersama rekannya merayakan gol saat melawan Crvena Zvezda (Red Star Belgrade) di Liga Champions 2023, Rabu (20/9/2023) dini hari. Man City menang 3-1. (Instagram/mancity).

Solopos.com, JAKARTAManchester City mengamankan poin penuh seusai menekuk tim Liga Serbia Crvena Zvezda (Red Star Belgrade) 3-1 dalam pertandingan pertama Grup G Liga Champions 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB. Kemenangan itu diperoleh dari epik comeback di mana The Citizens tertinggal lebih dulu.

Dikutip dari Antara, Rabu, Man City menguasai pertandingan sejak menit awal dan membuka peluang pada menit ke-14 melalui sepakan Rodri namun masih mampu ditangkis oleh kiper Crvena Zvezda Omri Glazer.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Pada menit ke-24, sundulan dari Erling Haaland digagalkan oleh tiang gawang dan empat menit berselang, sundulan dari Nathan Ake ditangkis oleh Omri Glazer.

Manchester City justru tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-45. Melalui skema serangan balik, Osman Bukari yang terlepas dari jebakan offside mampu memperdaya Ederson Moraes untuk membawa Crvena Zvezda unggul hingga akhir babak pertama.

Manchester City tidak memerlukan waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-46, sepakan Julian Alvarez sukses membuat skor imbang 1-1.

Pada menit ke-59, tendangan bebas Alvarez tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh Glazer hingga membuat Manchester City berbalik unggul 2-1.

Dan pada menit ke-72, aksi individu Rodri melewati dua pemain dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti membawa Manchester City unggu 3-1. Skor 3-1 bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Sementara itu di pertandingan grup G lainnya, RB Leipzig yang bertamu ke kandang Young Boys sukses mengamankan tiga poin usai menang dengan skor 3-1.

Leipzig sudah unggul di menit ke-3 melalui sundulan Mohamed Simakan usai memanfaatkan tendangan sudut David Raum. Young Boys mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan dari luar kotak penalti Meschack Elia pada menit ke-33.

Dan Leipzig kembali unggul pada menit ke-73 lewat sepakan Xaver Schlager dari luar kotak penalti. Di masa perpanjangan waktu, aksi Benjamin Sesko kian memperlebar keunggulan Leipzig dan menutup pertandingan dengan skor 3-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya