SOLOPOS.COM - M Basri

M Basri

BANTUL—Belum munculnya striker baru seperti yang dijanjikan manajemen Persiba Bantul membuat pelatih M Basri bertanya-tanya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Mana? Katanya mau ada tambahan penyerang yang kualitasnya memadai, seperti yang saya baca di koran-koran belakangan ini. Namun, kok sampai sekarang belum nongol juga pemain yang dimaksud itu,” ujar Basri kepada Harian Jogja, Selasa (3/1).

Ketidaksabaran Basri untuk segera mendapatkan pemain baru tidak terlepas dengan sudah semakin dekatnya jadwal kompetisi lanjutan yang mesti dilakoni tim juara Divisi Utama 2010/2011 itu. Bagaimanapun Basri merasa khawatir jika hanya mengandalkan cadangan striker yang sudah ada.

“Sebagai pelatih memiliki rasa kekhawatiran itu wajar apalagi lini depan tim saat ini belum menunjukkan performa yang diharapkan. Jadi, saya harapkan segera ada tambahan pemain itu sehingga  mampu menambah kekuatan yang lebih dari sekadar saat ini,” tandasnya.

Lini depan Persiba saat ini diisi Ugiek Sugiyanto, Cornelis Kaimu, Emmanuel Cristori dan dua debutan remaja, Riyanto dan Heru Kuswanto. Di tiga pertandingan pertama Liga Primer Indonesia (LPI), lini depan belum bisa menyumbang gol.

Sempat muncul manajemen tertarik mendatangkan penyerang Timnas Indonesia, Cristian Gonzales. Namun, sejauh ini tidak ada kabar yang mengerucut pada realisasi mendatangkan penyerang berjuluk El Loco itu.

Manajer Persiba Briyanto menandaskan hingga saat ini pihaknya masih terus berusaha untuk dapat memboyong pemain yang diharapkan manajemen ke Stadion Sultan Agung. Namun, upaya tersebut sampai saat ini masih nihil hasilnya.

“Kami sudah mengupayakan itu tapi ternyata masih sulit juga,” ujarnya singkat. Padahal, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sudah menyatakan kesediaannya untuk  memberikan bantuan kepada klub-klub yang berkompetisi di bawah LPI, termasuk Persiba Bantul jika ingin menambah  pemain baru dan berkualitas.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya