SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


JAKARTA-Badan Tim Nasional menunjuk Rudy Maswi untuk memperkuat barisan manajemen timnas senior yang dipersiapkan menjalani beberapa pertandingan internasional, termasuk Pra Piala Asia 2015.

Penunjukkan manajer klub Persipura Jayapura menjadi manajer Timnas Senior itu, disampaikan oleh Sekretaris BTN Sefdin Syaifudin setelah rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (6/5/2013).

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

“Kami (BTN) telah memutuskan untuk menunjuk Rudy Maswi sebagai manajer timnas senior,” kata Sefdin Syaifudin.

Dengan ditunjuknya Rudy Maswi menjadi manajer timnas maka ada dua tokoh sentral dari klub asal Papua itu berada di timnas. Satu orang lagi adalah Jacksen F Tiago yang sebelumnya telah ditunjuk sebagai pelatih timnas.

BTN, kata Sefdin, setelah menunjuk Jacksen F Tiago sebagai pelatih timnas langsung memberikan kepercayaan penuh untuk menyiapkan tim termasuk memilih asisten pelatih yang akan membantu pelatih asal Brasil itu menangani timnas.

“Untuk asisten pelatihnya akan ditetapkan oleh Jacksen sendiri,” kata Sefdin menambahkan.

Sefdin mengaku sebelum memutuskan pengangkatan manajer dan pelatih timnas, BTN terlebih dahulu melakukan komunikasi dengan klub Persipura dimana kedua tokoh sentral ini mengabdikan diri.

“Jadi semua tidak ada masalah. BTN dan Persipura sepakat bahwa Jacksen harus sukses baik di klub maupun di timnas. Kami menyakini timnas tidak akan menganggu Persipura,” kata Sefdin menegaskan.

Setelah jajaran manajemen terbentuk, Timnas Senior telah dihadapkan dengan beberapa ujicoba internasional mulai menghadapi Timnas Belanda, Arsenal 14 Juli, Liverpool 20 Juli dan Chelsea 25 Juli. Pada akhir September kemungkinan timnas juga akan kembali melakukan ujicoba internasional.

Sementara itu, untuk Timnas U-23 telah disepakati jika pelatihnya adalah Rahmad Darmawan yang akan didukung oleh Aji Santoso, Edi Harto, Yeyan Tumena serta Alvin Haviludin. Timnas ini diproyeksikan turun di SEA Games 2013 Myanmar.

Untuk posisi pelatih U-19, BTN mempercayakan kepada Indra Sjafrie. Tim ini rencananya akan mulai melakukan pemusatan latihan di Jakarta, 15 Mei nanti. Setelah itu direncanakan melakukan pemusatan latihan di Mimika Papua atau Batu.

Selain membahas pelatih Timnas Senior, U-23 dan U-19, BTN juga membahas masalah U-16 dan U-14. Khusus untuk U-16 nantinya akan dikomandoi oleh pelatih senior Sutan Harhara sedangkan U-14 dipercayakan kepada Mundary Karya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya