SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Reuters/Phil Nobel)

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City mempertahankan kesempurnaannya di kandang pada musim ini. Menghadapi tim kuat Tottenham Hotspur, The Citizens berpesta gol. Mereka menang telak 6-0.

Pada pertandingan di Etihad Stadium, Minggu (24/11/2013) malam WIB, City langsung unggul pada menit pertama melalui Jesus Navas. Meski kalah penguasaan bola, mereka bisa unggul 3-0 pada saat turun minum berkat gol bunuh diri Sandro dan sontekan Sergio Aguero.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

City, seperti dilansir detiksport membombardir Spurs pada awal babak kedua. Hasilnya, Aguero dan Alvaro Negredo kembali menjebol gawang tim tamu. Gol kedua Navas menjadi pelengkap kemenangan City.

Hasil ini mengangkat City ke posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 22 poin dari 12 pertandingan, terpaut enam poin dari Arsenal yang ada di posisi teratas. Spurs di urutan kesembilan dengan 20 poin.

Gol pertama City diawali kesalahan Hugo Lloris dalam membuang bola. Si kulit bundar kemudian dikuasa Aguero. Aguero menembak, tapi bisa dimentahkan Lloris. Bola rebound disambar Navas dan bergetarlah gawang Spurs.

City mampu mencetak gol keduanya pada menit ke-34. Diawali pergerakan Samir Nasri di sisi kiri, bola diumpankan kepada Aguero yang ada di kotak penalti. Aguero menembak, tapi Lloris bisa mementahkan bola. Negredo yang mendapatkan bola liar langsung menyambarnya dengan tendangan gunting. Sandro mencoba menghadang, tapi bola tetap masuk gawang. Gol ini akhirnya dinyatakan sebagai gol bunuh diri Sandro.

Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-41. Umpan silang Navas dari sisi kanan dengan mudah dicocor Aguero ke dalam gawang.

Saat turun minum, City dalam posisi yang sangat nyaman. Mereka unggul tiga gol atas Spurs. Lima menit setelah restart, City menambah keunggulannya menjadi 4-0. Yaya Toure menggiring bola dari tengah lapangan dan setelah mendekati kotak penalti dia mengoperkannya kepada Aguero. Aguero tak menyia-nyiakannya. Sontekannya tak bisa dijangkau oleh Lloris dan si kulit bundar masuk gawang.

Memasuki menit ke-52, Nasri nyaris mencetak gol. Dia me-lob bola dengan kaki kanan dan Lloris tak bisa menjangkaunya. Tapi, bola masih menghantam mistar.

Pesta gol City berlanjut pada menit ke-55. Usai menerima umpan Fernandinho, Negredo mengecoh Michael Dawson sebelum melepaskan tembakan kaki kiri mematikan yang membuat Lloris bertekuk lutut.

Spurs punya kans untuk memperkecil ketertinggalan saat laga berusia 64 menit. Mousa Dembele melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi Pantilimon menunjukkan reaksi yang sempurna dengan menghentikan laju bola.

Di injury time, Navas menyempurnakan pesta gol City. Mendapatkan umpan panjang dari lini belakang, dia melakukan solo run dan dengan tenang menaklukkan Lloris. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Manchester City: Pantilimon, Zabaleta, Demichelis, Nastasic (Lescott 46′), Clichy, Navas, Fernandinho, Yaya Toure, Nasri (Milner 77′), Negredo, Aguero (Javi Garcia 69′)

Tottenham: Lloris; Walker, Dawson, Kaboul, Vertonghen; Paulinho (Dembele 60′), Sandro; Lennon, Holtby (Adebayor 46′), Lamela; Soldado (Sigurdsson 60′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya