SOLOPOS.COM - Penyerang Manchester City, Alvaro Negredo (tiga dari kanan), saat membobol gawang Tim Howard dalam pertandingan Liga Premier melawan Everton di Etihad Stadium, Sabtu (5/10/2013) malam WIB. (JIBI/Solopos/Reuters/Darren Staples)

Solopos.com, MANCHESTER—Manchester City bangkit dari dua hasil buruknya di liga domestik dan Eropa ketika mengantar Everton meratapi kekalahan pertamanya musim ini di Stadion Etihad, Sabtu (5/10/2013) malam WIB.

City menelan kekalahan 1-3 dari Bayern Munich di Liga Champions, Kamis (3/10/2013) dini hari WIB, setelah sebelumnya bertekuk lutut 2-3 dari Aston Villa di Liga Premier, akhir pekan lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun tim berjuluk The Citizens itu tidak membutuhkan waktu lama untuk bangkit dan kembali ke jalur kemenangan. Hal itu terbukti dengan respons skuat Manuel Pellegrini yang sukses membungkam Everton 3-1 dalam duel kedua tim di pekan ketujuh di Stadion Etihad.

City lebih dulu tertinggal melalui gol Romelu Lukaku pada menit ke-16. Namun The Citizens memberikan reaksi gemilang dengan langsung melesakkan gol balasan lewat Alvaro Negredo satu menit berselang.

Sesudahnya, City yang mendominasi laga berbalik unggul di akhir paruh pertama setelah gol Sergio Aguero pada menit ke-45. Keunggulan tim tuan rumah pun semakin lengkap dengan gol bunuh diri kiper lawan, Tim Howard, di menit ke-69.

Pelatih City, Manuel Pellegrini, benar-benar puas dengan kemenangan timnya. Manajer asal Spanyol itu berharap hasil maksimal atas Everton akan membangkitkan moral tim setelah kekalahan menyakitkan dari Bayern Munich di Liga Champions, tengah pekan lalu.

“Kami sangat membutuhkan kemenangan ini karena saat laga dimulai tim tertinggal lima poin dari Arsenal dan penting terus meraih menang di kandang,” ungkap Pellegrini, seperti dilansir BBC.

Sebaliknya bagi Everton, kekalahan dari City menjadi laga tanpa poin pertama tim berjuluk The Toffes itu musim ini. Hasil buruk itu juga membuat anak asuh Roberto Martinez gagal menambah koleksi 12 poin yang telah dikumpulkan dari enam laga sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya