SOLOPOS.COM - Roberto Mancini (telegraph co.uk)

Roberto Mancini (telegraph co.uk)

MANCHESTER – Manchester City akhirnya memecat manajerRoberto Mancini, Senin (13/5/2013). Pelatih asal Italia itu sejak beberapa bulan terakhir memang sudah gencar diisukan bakal didepak lantaran kinerja timnya yang kurang meyakinkan.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Rival sekotanya, Manchester United, merebut gelar juara Liga Premier dari The City yang menguasainya musim lalu. The City juga dipermalukan Wigan Athletic dengan kekalahan 0-1 saat final Piala FA Sabtu akhir pekan lalu.

“Dengan berat hati Manchester City Football Club mengumumkan bahwa Roberto Mancini dibebaskan dari kewajibannya sebagai Manajer Manchester City,” ujar klub tersebut dalam pernyataan resmi. “Ini keputusan berat bagi pemilik, ketua dan dewan dan ini adalah hasil dari rencana evaluasi akhir musim yang diajukan terkait berbagai spekulasi yang bermunculan, dengan tidak mengabaikan rasa hormat dan penghargaan kami atas jasa luar biasa Roberto bagi klub ini,” ujar pernyataan itu pula.

Sejauh ini berbagai spekulasi media menyebut bahwa pelatih Malaga, Spanyol, Manuel Pellegrini menjadi pilihan utama pengganti Mancini. Namun pelatih asal Chile itu kemarin membantah sudah bicara dengan pihak City dan menegaskan belum ada kesepakatan apa pun yang tercapai.

Asisten manajer Brian Kidd akan mengambil alih tanggung jawab untuk dua pertandingan terakhir di musim ini serta dalam pertandingan tur ekshibisi ke AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya