SOLOPOS.COM - Manchester City memberi ucapan Dirgahayu Republik Indonesia. (Instagram/mancity).

Solopos.com, SOLOManchester City memberi ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia melalui akun Instagram resmi klub, mancity, Kamis (17/8/2023).

Hari ini, 17 Agustus 2023, Indonesia memang memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Indoenesia. Seluruh elemen bangsa memperingati dengan berbagai kegiatan seperti upacara dan aneka lomba.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Peraih treble winners Manchester City tak ketinggalan memberi ucapan selamat HUT Republik Indonesia melalui akun Instagram resmi klub.

Pantauan Solopos.com, akun Instagram yang memiliki lebih dari 47,7 juta pengikut itu mengunggah dua konten ucapan selamat memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Unggahan pertama berupa foto tiga pemain The Citizens yang salah satunya Erling Haaland tertera kalimat Dirgahayu Republik Indonesia.

Unggahan itu langsung diserbu warganet dari Indonesia. Hingga pukul 13.18 WIB, unggahan tersebut mendapat 1.896 komentar warganet dan 75.953 kali disukai. Unggahan ini mendapat respons positif ribuan warganet Tanah Air.

Unggahan kedua berupa foto stadion dengan layar yang menampilkan kalimat Dirgahayu Republik Indonesia. Ada empat foto dengan angle atau sudut pandang berbeda yang diunggah. Setiap foto menampilkan layar yang tertera kalimat Dirgahayu Republik Indonesia.

Unggahan kedua ini mendapat komentar lebih banyak dibanding unggahan pertama yakni memperoleh 2.068 komentar dan 68.718 kali disukai. Salah satu warganet yang menyukai konten ini adalah bek Persija, Rizky Ridho, melalui akun rizkyridhoramadhani.

Warganet ada yang menyebut ucapan itu sebagai bentuk perhatian kepada Indonesia. “Manchester Pusat Satu ini memang perhatian daripada klub yang lainnya,” tulis pengguna akun emilnando11.

Warganet lainnya memberi ucapan selamat balik kepada Man City yang baru saja menjuarai UEFA Super Cup atau Liga Super Eropa 2023. “Merdeka,, selamat juga tim ghoib sudah juara super eropa,” tulis pengguna akun akbp_andika10.

Skuad asuhan Pep Guardiola menjuarai ajang tersebut setelah mengalahkan Sevilla, Selasa dini hari tadi. Pemenang pertandingan ajang yang mempertemukan jawara Liga Champions dan Liga Europa musim lalu itu ditentukan melalui drama adu penalti setelah pada waktu reguler laga berakhir imbang 1-1. Manchester Biru menang dengan skor 5-4 pada adu penalti itu.

Warganet lainnya mengaku menjadi penggemar Manchester City karena tim tersebut menghormati Indonesia. “Gw suka man city karena man city respect sama Indonesia,” tulis pengguna akun jatim985.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya