SOLOPOS.COM - The Citizens, julukan Manchester City, bakal menjamu FC Porto di Etihad Stadium, Kamis (22/10/2020) 02.00 WIB. (Instagram-@mancity)

Solopos.com, MANCHESTER–Manchester City meraih poin penuh saat bersua Newcastle United di laga Boxing Day Premier League akhir pekan ini. The Citizens menang meyakinkan 2-0.

Seperti dilansir detikcom, pertandingan ke-15 Liga Inggris 2020/2021 mempertemukan laga Manchester City vs Newcastle digelar di Etihad Stadium, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB. Tim tuan rumah unggul 1-0 di babak pertama via gol Ilkay Guendogan.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Pada paruh kedua, Man City menambah skor lewat gol Ferran Torres. Pertandingan tuntas dengan kemenangan The Sky Blues 2-0.

Hasil ini membawa Man City naik ke posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 26 poin. Sementara itu, Newcastle tertahan di urutan ke-12 dengan 18 poin.

Man City langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Tim tuan rumah menggempur lini belakang Newcastle selama 10 menit laga berjalan.

Man City berhasil mencetak gol di menit ke-14. Ilkay Guendogan mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari tusukan Raheem Sterling di sisi kanan kotak penalti, dia kemudian mengoper bola pendek yang disambut Guendogan dengan tembakan ke dalam gawang Newcastle. Man City memimpin 1-0.

Asale Kali Talang Klaten, Nama Diambil Dari Deretan Batu Berbentuk Saluran Air

Peluang Emas

Man City kembali mengancam melalui bola sepakan Kevin de Bruyne dari sisi kiri di menit ke-18. Upayanya tersebut masih bisa ditepis kiper Karl Darlow.

De Bruyne kembali mendapat peluang emas di menit ke-34. Lepas dari jebakan offside, kapten Man City itu berhadapan dengan Darlow dan menembak bola yang dapat digagalkan sang kiper Newcastle.

Sterling nyaris mencetak gol kedua Man City di menit ke-38 melalui bola tendangan jarak dekat di sisi kanan. Darlow mampu mematahkan peluang tersebut.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Man City.

Memasuki babak kedua, Man City tidak mengendurkan serangannya. Hasilnya, gol kedua tim tuan rumah tercipta di menit ke-55.

Joao Cancelo melepaskan bola tembakan di kotak penalti yang membentur barisan belakang Newcastle. Bola memantul ke arah Ferran Torres yang langsung meneruskannya menjadi gol. Kedudukan berubah 2-0.

Man City terus menekan lini belakang Newcastle untuk menambah golnya lagi di sisa waktu yang ada. Namun hingga laga tuntas, skor 2-0 untuk The Citizens tetap tidak berubah.

Cegah Persebaran Covid-19, Perayaan Tahun Baru Di Boyolali Ditiadakan

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson Moraes; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Nathan Ake; Ilkay Guendogan (Phil Foden 90′), Rodri (Fenandinho 58′); Raheem Sterling, Kevin de Bruyne, Bernardo Silva; Ferran Torres (Sergio Aguero 77′).

Newcastle United: Karl Darlow; Matt Ritchie (Jamal Lewis 66′), Ciaran Clark, Fabian Schaer, Federico Fernandez, DeAndre Yedlin; Miguel Almiron (Dwight Gayle 82′), Isaac Hayden, Matthew Longstaff, Jacob Murphy; Joelinton (Andy Carroll 71′

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya