SOLOPOS.COM - Jeremy Doku yang akan menjadi pemain anyar Manchester City. (Intagram/jeremydoku).

Solopos.com, SOLOManchester City telah menyepakati transfer 65 juta euro atau 55,5 juta poundsterling (setara sekitar Rp1,085 triliun) untuk merekrut pemain sayap Rennes, Jeremy Doku.

Pemain internasional Belgia ini telah dikaitkan dengan beberapa tim Premier League atau Liga Premier Inggris musim panas ini. Namun, akhirnya dia akan bergabung dengan sang peraih treble winner musim lalu, The Citizens.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Dikutip Solopos.com dari Sky Sports, Selasa (22/8/2023), Manchester City sedang mencari seorang winger atau pemain sayap untuk menggantikan Riyad Mahrez yang pergi ke Arab Saudi pada musim panas ini. Pilihan Manchester City jatuh pada Jeremy Doku.

Apabila Doku berhasil menyelesaikan kepindahannya ke Etihad Stadium, ia akan menjadi rekrutan ketiga Pep Guardiola pada jendela transfer musim panas ini setelah Mateo Kovacic dan Josko Gvardiol.

Doku mencetak gol untuk Rennes dalam pertandingan pembuka Liga Prancis atau Ligue 1 saat melawan Metz, beberapa waktu lalu. Pada musim lalu, dia mencetak enam gol di liga.

Profil Jeremy Doku

Dikutip Solopos.com dari menchestereveningnews.co.uk, Jeremy Doku sang pemain baru Manchester United lahir di Antwerp, Belgia, dengan keturunan Ghana. Ia memulai kariernya di Anderlecht pada 2018 dengan 37 penampilan dan mencetak enam gol serta tujuh assist untuk klub tersebut selama tiga musim.

Pada Oktober 2020, Doku bergabung dengan tim Prancis Ligue 1, Rennes, dengan biaya 26 juta euro atau sekitar Rp434,6 miliar. Ia telah tampil sebanyak 92 kali untuk Rennes, mencetak 12 gol, dan memberikan 10 assist bagi timnya saat ini.

Jeremy Doku yang segera bersegeram Manchester City itu juga mencuri perhatian di level internasional. Pemain sayap tersebut dipilih untuk skuad Belgia di Kejuaraan Euro 2020 dan Piala Dunia 2022, dengan dua penampilan dan satu assist dalam Kejuaraan Euro tersebut.

Doku juga sudah mencetak gol di musim ini untuk Rennes saat timnya menang 5-1 atas Metz yang merupakan kemenangan terbesar di akhir pekan pembukaan Ligue 1.

Pemain muda ini adalah seorang pemain sayap cepat, berbakat, dan serbaguna yang dapat bermain di sisi mana pun dari formasi penyerangan tiga pemain depan. Itu membuat Jeremy Doku sangat cocok dalam sistem Manchester City yang selalu memutar pemain penyerangnya bersama Foden, Bernardo Silva, dan Grealish.

Doku sangat pandai dalam melakukan dribbling dari sisi lapangan dan mengancam di kotak penalti, sehingga ia merupakan pengganti yang lebih dari cocok untuk Riyad Mahrez yang telah pergi, terutama dengan kemampuan dribbling-nya yang canggih.

Mantan manajer Belgia, Roberto Martinez, menggambarkan pemain kelahiran 27 Mei 2022 itu sebagai bakat luar biasa pada 2020 lalu dan memuji kualitasnya dalam situasi satu lawan satu.

Julien Stephane yang dipecat sebagai manajer Rennes pada Maret 2021 mengaku langsung terpesona dengan sikap positif Jeremy Doku, sang rekrutan anyar Manchester City, ketika bermain untuk Rennes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya