SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester City Pellegrini menyebut Arsenal tak seharusnya dapat hadiah penalti. Ist/Dok

Manchester City vs Arsenal yang berakhir dengan kemenangan Arsenal, menurut Pellegrini tak seharusnya wasit memberi hadiah penalti.

Solopos.com, MANCHESTER — Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menyebut Arsenal tak seharusnya mendapat penalti di babak pertama. Meski demikian Pellegrini tidak mau menunjuk insiden itu sebagai biang kekalahan timnya.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (18/1/2015) malam WIB, City relatif menguasai jalannya pertandingan sejak awal tapi mereka kesulitan mengembangkan permainan.

Sampai di menit ke-22 wasit menunjuk titik putih ketika Vincent Kompany coba menghalangi pergerakan Nacho Monreal yang sedang membangun serangan, usai bermain umpan 1-2 dengan Olivier Giroud.

Penalti tersebut sukses dieksekusi oleh Santi Cazorla dan skor 1-0 bertahan untuk keunggul Arsenal di babak pertama.

Di babak kedua City kian bernafsu mencari gol penyama kedudukan dan memasukkan Stevan Jovetic mendampingi Sergio Aguero. Namun, Arsenal justru mampu menambah gol di menit ke-62 lewat Giroud.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai dan City harus menelan kekalahan ketiganya musim ini, sekaligus yang kedua di kandang sendiri.

Seusai laga Pellegrini mengeluhkan keputusan wasit yang memberikan penalti untuk Arsenal. Meski demikian Pellegrini tak bisa berbuat apa-apa karena keputusan sang pengadil sudah mutlak, serta menolak menyebut penalti itu sebagai penyebab kekalahan timnya

“Ada dua alasan jelas mengapa kami kalah: pertama adalah karena penalti, di mana itu mengubah laga. Saya pikir itu tidak seharusnya penalti, tapi itu pelanggaran yang tak perlu dari Vincent Kompany,” ujar Pellegrini seperti dilansir detiksport yang mengutip Sky Sports.

“Pergerakan Kompany memang membuka peluang dia (Nacho Monreal) untuk jatuh. Saya tidak bilang itu adalah kesalahan fatal wasit. Penalti memang mengubah jalannya laga, tapi itu bukan itu penyebab kekalahan kami,” sambungnya.

Hasil ini membuat perolehan poin City tertahan di angka 47, tertinggal lima angka dari Chelsea di puncak klasemen. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya