SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City Zabaleta (Ki) duel berebut bola lawan pemain Burnley Shackell. JIBI/Rtr/Phill Noble

Manchester City vs Burnley di pekan ke-19 Liga Inggris gagal dimaksimalkan The Citizen.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City membuang peluang menang guna merapatkan jarak dengan Chelsea di puncak klasemen. Unggul dua gol lebih dulu saat menjamu Burnley, The Citizens akhirnya bermain imbang 2-2.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Berlaga di Etihad Stadium, Minggu (28/12/2014) malam WIB, City unggul 2-0 di paruh babak melalui gol yang dibuat David Silva dan Fernandiho. Kondisi ini membuat City akan melewati pekan ini dengan selisih satu poin saja dari Chelsea – yang bermain lebih dulu dan cuma berimbang 1-1 saat berhadapan dengan Southampton.

Namun keunggulan dua gol tersebut ternyata tak mampu dipertahankan City. Gol yang dibuat George Boyd di awal babak kedua dan sepakan keras Ashley Barnes sembilan menit sebelum laga tuntas membuat Burnley berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi City di urutan dua klasemen dengan poin dikumpulkan berjumlah 46, skuad besutan Manuel Pellegrini tertinggal tiga angka dari Chelsea. Sementara untuk Burnley, satu angka ini juga tak mengubah posisi mereka di urutan 19 klasemen dengan poin 16.

Setelah membuang banyak peluang di menit-menit awal pertandingan, Manchester City, seperti dilansir detiksport, akhirnya membuka keunggulan di menit 23 melalui David Silva. Gol diawali dari serangan yang dibangun Samir Nasri, Jesus Navas dan Pablo Zabaleta. Mendapat umpan dari Navas di dalam kotak penalti, Silva melepaskan tembakan sambil membalikkan badan. Bola masuk ke gawang di tiang dekat.

Tepat 10 menit setelah gol Silva, City menggandakan keunggulan. Dari luar kotak penalti tendangan kaki kanan Fernandinho mengarah ke sudut kanan atas gawang, bola lebih dulu membentur mistar sebelum menjebol gawang Burnley.

Burnley memberi kejutan tak menyenangkan untuk Manchester City di awal babak kedua. George Boyd menjebol gawang Joe Hart untuk mengubah kedudukan jadi 2-1. Gol Burnley tersebut tercipta saat babak kedua baru berjalan dua menit. Menyambar umpan mendatar yang dilepaskan Ashley Barnes, sontekan Boyd masuk ke gawang City dan mengubah kedudukan jadi 2-1.

Gol penyama Burnley terjadi saat laga tinggal tersisa sembilan menit. Gol kedua Burnley dibuat Ashley Barnes dari tengah kotak penalti. Tendangan kerasnya yang mengarah ke sudut kanan atas gawang tak mampu dihalau Joe Hart. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Manchester City:
Joe Hart, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Eliaquim Mangala, Mart?n Demichelis, Fernando, Samir Nasri (’76 Lampard), Jes?s Navas, David Silva, Fernandinho (Scott Sinclair ’88), James Milner (’62 Stevan Jovetic)

Burnley: Tom Heaton, Kieran Trippier, Jason Shackell, Benjamin Mee, Michael Keane, Dean Marney, David Jones, George Boyd, Scott Arfield, Danny Ings, Ashley Barnes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya