SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester City vs PSG berhasil dimenangkan City.

Solopos.com, MANCHESTER – Untuk kali pertama dalam sejarah, Manchester City berhasil menembus babak semifinal Liga Champions. City mengalahkan raksasa Prancis, Paris Saint Germain di babak perempatfinal Liga Champions 2015/2016 dengan agregat 3-2.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Pada leg pertama yang digelar di markas PSG, City eberhasil menahan imbang dengan skor 2-2. Sementara di leg kedua yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (13/4/2016) dini hari WIB, City menang dengan skor 1-0. Satu-satunya gol The Citizens dicetak Kevin De Bruyne dimenit ke-76.

Penggawa City, David Silva, mengaku bangga bisa mencetak sejarah bersama City dengan menembus semifinal Liga Champions. Dia mengingat saat City berhasil juara Liga Premier Inggris setelah menunggu selama 44 tahun. Oleh karenanya prestasi saat ini sangat layak didapat The Citizens.

Mengenai lawan di semfinal, City tak mempermasalahkan siapa pun lawannya. Sudah sampai ke semifinal, City telah melawan sejumlah tim kuat. Oleh karena itu tak masalah baginya menghadapi lawan siapapun.

“Tidak mudah bisa sampai ke semifinal dan kami telah menunjukkan langkah yang tepat. Di liga kami meraih titel untuk pertama kalinya dalam 44 tahun, kemudian kami menginginkan hasil lebih baik di Liga Champions. Dan itu tercapai saat ini,” kata Silva seperti dikutip dari Mcfc.com, Rabu (13/4/2016).

“Tim manapun yang akan kami hadapi di semifinal bakal berat, jadi kami tak masalah menghadapi tim manapun,” tutur dia.

Lawan City di semifinal ditentukan dalam undian yang akan dilakukan pada Jumat, 15 April 2016 mendatang. Selain City, baru Real Madrid yang suda mengantongi tiket babak empat besar. Dua tim lain akan ditentukan lewat laga Kamis (14/4/2016) dinihari WIB antara Barcelona, Atletico Madrid, Bayern Munich, dan Benfica. Dalam laga leg pertama, Barca menang atas Atletico 2-1, sedangkan Bayern unggul 1-0 atas Benfica.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya