SOLOPOS.COM - Manchester City ditunggu rekor tak terkalahkan dalam 23 laga kandang Liga Champions saat melawan Sevilla pada partai pamungkas Grup G Liga Champions 2022/2023 di Stadion Etihad.

Solopos.com, JAKARTAManchester City ditunggu rekor tak terkalahkan dalam 23 laga kandang Liga Champions saat melawan Sevilla pada partai pamungkas Grup G Liga Champions 2022/2023 di Stadion Etihad, Kamis (3/11/2022) pukul 03.00 WIB.

Pertandingan ini tak lagi menentukan nasib kedua klub. The Citizen telah lolos ke babak 16 besar, sedangkan Sevilla sudah dipastikan finis di peringkat ketiga dan bermain di Liga Europa.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Manchester Biru sudah memastikan diri sebagai juara grup dengan poin 11, unggul 3 angka dari Borussia Dortmund yang kalah secara rekor pertemuan. Sevilla berada di peringkat ketiga diikuti FC Copenhagen yang kalah head to head.

Baca Juga: Viktoria Plzen 2-4 Barcelona: Barca akan Fight di Liga Europa

Manchester City bisa mengukir rekor pada pertandingan melawan Sevilla. Jika tidak kalah, Pep Guardiola dan para pemainnya bisa menyamai rekor Liga Champions yang dibuat rival sekotanya, Manchester United.

Sejak 2005 hingga 2009, Setan Merah asuhan Sir Alex Ferguson pernah mencatatkan 23 pertandingan kandang tak terkalahkan di Liga Champions. Rapor itu menjadikan mereka sebagai tim Inggris terakhir yang bisa menorehkan prestasi apik tersebut di kompetisi Eropa.

Manchester City hanya terpaut satu pertandingan untuk bisa menyamai rekor tersebut. Saat ini mereka merangkai 22 laga tak terkalahkan di Etihad. Catatan itu dibuat saat menang 6-0 melawan Shakhtar Donetsk pada November 2018.

Baca Juga: Liverpool 2-0 Napoli: Salah dan Nunez Tuntaskan Revans The Reds

City mencatatkan rekor 19 kemenangan dan hanya dua kali seri. Berkaca dari rapor kandang mereka, Man City diyakini akan percaya diri bisa memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Etihad.

Sejak ditangani Guardiola pada 2016, City memenangkan 81 persen laga di kandang. Selain itu, The Citizens juga memenangkan tiga pertemuan melawan Sevilla. Sementara Guardiola hanya kalah 2 kali dari 13 bentrokan dengan klub Spanyol.

Jelang laga ini City dipastikan tidak akan diperkuat Erling Haaland, juga Kalvin Phillips dan Kyle Walker yang masih cedera. Guardiola sudah memastikan Haaland tidak cukup fit untuk laga ini, tapi pemain asal Norwegia itu bisa tampil melawan Fulham akhir pekan nanti.

Baca Juga: Bayern Munich 2-0 Inter Milan: Die Roten Sempurna

Pelatih asal Spanyol itu juga mengaku akan melakukan rotasi dan memainkan mereka yang jarang bermain reguler. “Pemain yang tidak bermain secara reguler akan bermain. Cole Palmer dan Rico Lewis berpotensi tampil, tetapi biarkan saya melihat sesi latihan,” kata Guardiola.

“Cole Palmer tidak harus menunjukkan apa pun kepada saya. Dia memiliki segala atribut untuk bermain bersama kami. Sevilla adalah klub bergengsi di Spanyol dan Eropa: Saya ingin memiliki koleksi trofi mereka,” kata mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Adapun Julian lvarez, penyerang Man City, kemungkinan akan mengisi slot kosong yang Haaland tinggalkan. “Erling Haaland penting bagi kami. Kami seumuran tetapi kami berdua bisa saling belajar. Kami berdua ingin memberikan yang terbaik untuk tim. Kami pemain yang sangat berbeda tetapi orang harus beradaptasi dengan permainan dan gaya yang berbeda. Saya suka menempati posisi yang berbeda.”

Baca Juga: Inter Milan 4-0 Plzen: Nerazzurri Singkirkan Barcelona dari Liga Champions

Di kubu Sevilla, pelatih Jorge Sampaoli tidak  tidak bisa menurunkan Jesus Corona, Youssef En-Nesyri, Tanguy Nianzou, dan Fernando karena cedera. Gelandang sentral mereka, Oliver Torres juga tidak memenuhi syarat untuk ambil bagian dalam pertandingan nanti.

Meski begitu, pelatih asal Argentina tersebut berharap timnya bisa memberikan perlawanan untuk Manchester City.

“Kami tahu perbedaan di antara tim kami. Kami harus menyadari itu dan meminimalkan perbedaan itu. Kami juga tahu bahwa ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami yang dapat memberikan dorongan bagi skuat, yang juga penting,” kata Sampaoli.

 

Prediksi susunan pemain Manchester City vs Sevilla:

Manchester City (4-3-3)

Ortega; Stones, Akanji, Ruben Dias, Sergio Gomez; Bernardo Silva, Rodri, Gundogan; Mahrez, Alvarez, Foden.

 



Sevilla (4-2-3-1)

Bounou; Montiel, Gudelj, Rekik, Telles; Jordan, Delaney; Lamela, Isco, Gomez; Rafa Mir

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Skor Manchester City vs Sevilla, Preview, Susunan Pemain, Hasil

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya