SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

manchester City vs West Bromwich Albion berakhir dengan kemenangan telak City 3-0.

Solopos.com, MANCESTER — Dua kali kalah beruntun di laga sebelumnya, Manchester City akhirnya sukses menggasak West Bromwich Albion yang tampil dengan 10 pemain. The Citizen menang telak 3-0.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (21/3/2015), City tampil sangat dominan. Mereka unggul penguasaan bola hingga 78 persen.

City melepaskan 43 tembakan sepanjang pertandingan dan 16 di antaranya mengarah ke gawang. West Brom yang banyak bertahan cuma melepaskan tiga tembakan dan tak satu pun yang tepat sasaran.

Dominasi City tak terlepas dari kartu merah yang diterima bek West Brom, Gareth McAuley, pada menit-menit awal. Kalah jumlah pemain membuat West Brom tak bisa berbuat banyak.

City unggul 2-0 hingga turun minum melalui gol-gol Wilfried Bony dan Fernando. Di babak kedua, mereka mencetak satu gol tambahan lewat David Silva.

Berkat kemenangan ini, City memangkas jarak dengan Chelsea. Mereka kini berada di urutan kedua klasemen dengan 61 poin, terpaut tiga poin dari Chelsea. Tapi, City memainkan dua laga lebih banyak. Adapun West Brom tetap berada di posisi ke-13 dengan 33 poin.

Seperti dilansir detiksport, West Brom langsung bermasalah saat pertandingan baru memasuki menit kedua. McAuley diganjar kartu merah langsung karena dianggap melanggar Bony.

Diusirnya McAuley menimbulkan perdebatan karena yang pertama menjatuhkan Bony adalah Craig Dawson. Seusai dijatuhkan Dawson di luar kotak penalti, Bony langsung berdiri dan membawa bola ke kotak penalti. Baru setelah itu dia terlibat kontak fisik dengan McAuley. Jika yang bersalah adalah McAuley, harusnya wasit memberi penalti. Tapi, wasit hanya memberi tendangan bebas untuk City.

Setelah insiden kartu merah City dengan leluasa mengurung West Brom di sekitar kotak penalti, sedangkan West Brom bertahan sambil menunggu kesempatan menyerang balik.

City memecahkan kebuntuan empat melalui gol Bony. Gol ini berawal dari tembakan Fernando yang diblok oleh barisan pertahanan West Brom. Bony dengan cekatan mengontrol bola liar dan membalikkan badannya sebelum menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang.

City unggul 2-0 pada menit ke-40 lewat gol Fernando. Sebuah kesalahpahaman antara Jonas Olsson dan Myhill di mulut gawang membuat bola jatuh ke kaki Fernando. Bak mendapatkan durian runtuh, Fernando tanpa pikir langsung mencocornya ke dalam gawang.

City yang tak mengendurkan intensitas serangannya di babak kedua memperoleh peluang pada menit ke-68. Tapi, tembakan Stevan Jovetic dari luar kotak penalti masih melenceng.

City baru berhasil memperbesar keunggulannya pada menit ke-78. Silva yang berada di mulut gawang membelokkan bola hasil tembakan Jovetic untuk membawa tim tuan rumah memimpin 3-0. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Manchester City:
Hart, Zabaleta, Kompany, Mangala, Clichy, Jesus Navas, Fernando, Lampard (Jovetic 65′), Silva (Milner 81′), Bony (Dzeko 79′), Aguero

West Bromwich Albion: Myhill, Dawson, McAuley, Lescott, Olsson, Sessegnon (Mulumbu 90′), Fletcher, Baird, Gardner, Morrison, Berahino (Anichebe 86′)

Pemain City David Silva menendang bola ke gawang West Brom. JIBI/Rts/Jason

Pemain City David Silva menendang bola ke gawang West Brom. JIBI/Rts/Jason

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya