SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester City vs West Ham United bisa jadi bakal menjadi laga West Ham untuk menaklukkan City.
 
Solopos.com, LONDON — West Ham United mewaspadai kebangkitan Manchester City saat melawat ke Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (19/9/2015) malam WIB.

The Hammers, julukan West Ham, menjadi ancaman serius bagi klub-klub papan atas Inggris di awal kampanye Liga Premier musim ini. Tim besutan Slaven Bilic itu mampu memecundangi Arsenal dengan 2-0 dan Liverpool dengan tiga gol tanpa balas meski bermain sebagai tim tamu.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dengan rekor apik itu, West Ham berhak menghuni peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan sembilan poin atau berjarak enam poin dari pemimpin klasemen, City. West Ham berharap dapat membuat City menelan kekalahan pertama saat bertamu ke Etihad.

Terlebih, mental skuat berjuluk The Citizen itu tengah goyah setelah menelan kekalahan kandang dengan skor 1-2 dari Juventus dalam laga pertama Liga Champions, Rabu (16/9/2015).

Kendati demikian, bos West Ham, Slaven Bilic, menilai City akan bangkit saat menjamu pasukannya. Oleh sebab itu, dia menyiapkan strategi serangan balik untuk mengantisipasi kebangkitan The Citizen.

“Manchester City akan merasa harus merespons kekalahan dari Juventus, tapi itu tidak akan memengaruhi kepercayaan diri mereka,” kata Bilic, seperti dilansir reuters.com, Kamis (17/9/2015).

City menjadi satu-satunya tim Inggris yang berhasil mengemas start sempurna di Liga Premier musim ini. Tim besutan Manuel Pellegrini itu bercokol di puncak klasemen setelah menyapu bersih lima laga pertama. Mereka memimpin empat poin di depan penghuni peringkat kedua, Leicester City, dan unggul lima poin atas Manchester United dan Arsenal yang berturut-turut menempati urutan ketiga dan keempat. City juga menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan di Liga Premier musim ini.

Namun, rekor sempurna City tidak membuat Bilic gentar. Pelatih berdarah Kroasia itu yakin mampu mengulang kesuksesan seperti saat mencuri kemenangan dari kandang Arsenal dan Liverpool.

“Kami telah berhasil melakukannya di Arsenal dan Liverpool, jadi kami tahu apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan peluang,” ujar Bilic.
The Hammers akan tampil tanpa bek andalan, Angelo Ogbonna, yang tengah dilanda cedera hamstring. Ogbonna akan absen selama tiga pekan, tapi Bilic bisa kembali mengandalkan gelandnag Pedro Obiang yang pulih dari cedera engkel. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Laga Manchester City vas West Ham United dalam sebuah laga Liga Premier Inggris. Ist/dok

Laga Manchester City vas West Ham United dalam sebuah laga Liga Premier Inggris. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya