SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BIRMINGHAM — Rentetan kemenangan Manchester United terhenti di kandang Aston Villa. Sempat tertinggal lebih dulu, ‘Setan Merah’ gagal memanfaatkan jumlah pemain dan hanya bermain dengan hasil imbang 1-1.

Villa bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-65 setelah Gabriel Agbonlahor mendapatkan kartu merah. Mereka memimpin 1-0 lebih dulu lewat gol Christian Benteke di babak pertama, sebelum Radamel Falcao menyamakan kedudukan untuk United di babak kedua.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Dengan demikian, rentetan kemenangan United terhenti di angka enam. Tim besutan Louis van Gaal itu masih berada di urutan ketiga klasemen dengan nilai 32, tertinggal tujuh angka di belakang Manchester City dan Chelsea. Sementara, Villa berada di urutan ke-12 dengan nilai 20.

Pada pertandingan yang berlangsung di Villa Park, Sabtu (20/12/2014) malam WIB, United seperti dilansir detiksport menguasai bola sampai menjelang setengah jam pertandingan berjalan. Namun demikian, bola hanya berputar-putar tanpa sering masuk ke daerah kotak penalti Villa.

Villa, sebaliknya, bertahan dengan rapat dan sesekali menyerang lewat serangan balik. Salah satu serangan balik Villa berakhir dengan umpan terobosan Christian Benteke kepada Andreas Weimann. Namun, bola yang masuk ke dalam kotak penalti United bisa ditangkap oleh David De Gea.

Pada menit ke-18, Villa mendapatkan sebuah tendangan bebas di sisi kanan pertahanan United. Dari sinilah gol mereka berasal. Bola diarahkan jauh kepada Benteke. Usai mengecoh bek United, Jonny Evans, Benteke melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang jauh. De Gea tak bereaksi karena terhalang dan bola menembus jala United.

Tim tamu berkali-kali mengandalkan serangan dari sayap untuk menciptakan peluang. Sesaat sebelum babak pertama berakhir, Antonio Valencia melepaskan sebuah umpan datar dari kanan, namun umpannya dihalau oleh barisan pertahanan Villa. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Villa.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-47, Villa mendapatkan sebuah peluang. Berawal dari sebuah tendangan sudut, bola ditanduk oleh Benteke. Namun, De Gea masih bisa menepisnya.

United akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-52. Berawal dari sebuah serangan dari sisi kiri, Young melepaskan umpan silang ke depan gawang Villa. Radamel Falcao kemudian menyambutnya dengan sundulan dan gawang Villa pun bobol. 1-1.

Dalam keadaan skor sama kuat, Villa harus bermain dengan 10 orang. Pada menit ke-65, Gabriel Agbonlahor mendapatkan kartu merah. Wasit Lee Mason menilai, pemain berusia 28 tahun itu melakukan pelanggaran keras terhadap Young.

Setelah 90 menit plus tiga menit injury time, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Skor tetap bertahan 1-1. (JIBI/SOLOPOS)

HASIL LAIN LAGA LIGA PREMIER INGGRIS

• Sabtu, 20 Desember 2014
– Manchester City 3 – 0 Crystal Palace
– Hull City 0 – 1 Swansea City
– QPR 3 – 2 West Bromwich Albion
– West Ham United 2 – 0 Leicester City
– Aston Villa 1 – 1 Manchester United
– Southampton 3 – 0 Everton
– Tottenham Hotspur 2 – 1 Burnley

Susunan Pemain
Aston Villa:
Guzan, Vlaar, Okore, Clark, Cissokho (Bacuna 78), Lowton, Sanchez, Delph, Weimann (N’Zogbia 78), Agbonlahor, Benteke.

Manchester United: De Gea, Jones, Evans, Carrick, Valencia (Wilson 73), Young, Flecther (Blackett 46), Rooney, Mata, Van Persie (Di Maria 60), Falcao.

Pemain MU Valencia bersaing berebut bola lawan pemain Aston Villa Aly Cissokho. JIBI/Rtr/Darren Stap

Pemain MU Valencia bersaing berebut bola lawan pemain Aston Villa Aly Cissokho. JIBI/Rtr/Darren Stap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya