SOLOPOS.COM - Manchester United (MU) sukses melakukan revans atas Aston Villa pada ajang Carabao Cup di Stadion Old Trafford, Manchester, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. (Twitter @ManUtd)

Solopos.com, MANCHESTERManchester United (MU) sukses melakukan revans atas Aston Villa pada ajang Carabao Cup di Stadion Old Trafford, Manchester, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. Tampil di babak ketiga Piala Liga Inggris, MU menyingkirkan Aston Villa dengan skor 4-2.

Sebelumnya Setan Merah takluk 1-3 di Villa Park pada ajang Liga Inggris. MU pun tak beranjak dari posisi lima klasemen Liga Premier.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Empat gol MU dibagi rata oleh Anthony Martial pada menit ke-49, Marcus Rashford (67), Bruno Fernandes (78) dan Scott Mc Tominay (90+1). Sedangkan Aston Villa sempat memimpin lewat Ollie Watkins pada menit ke-48 dan gol bunuh diri Diogo Dalot (61).

Baca Juga: Manchester United vs Aston Villa: Kesempatan MU Tuntaskan Dendam

Kedua tim membuat tujuh perubahan pada susunan pemain awalnya. United mengeluarkan Cristiano Ronaldo dari skuad karena sakit ringan, sementara kiper pinjaman dari Newcastle United Martin Dubravka memulai debut menjaga gawang Setan Merah.

Manchester United sempat mengira terjadi pelanggaran handball ketika Villa merebut bola di tengah lapangan. Wasit mengabaikan insiden ini sehingga memungkinkan Jacob Ramsey melesat ke depan untuk bermain satu dua dengan Watkins yang menaklukkan Dubravka.

Tetapi satu menit kemudian United menyamakan kedudukan. Fernandes mematahkan jebakan offside Villa untuk melepaskan umpan panjang ke depan yang diselesaikan dengan baik oleh Martial.

Baca Juga: Manchester City Depak Chelsea di Carabao Cup, Guardiola Puji Ortega Moreno

Beberapa lama kemudian Ashley Young menggiring bola menuju tepi kotak dan umpan silangnya yang melintasi gawang United disundul kembali oleh Leon Bailey untuk disambut kaki Dalot yang malah memasukkan bola ke gawang sendiri pada menit ke-61.

United berusaha membalas dan Rashford melepaskan tembakan melebar dari peluang emas di kotak penalti. Rashford lagi-lagi menciptakan peluang dari umpan bek sayap Tyrell Malacia.

Dia menyundul bola dan kemudian mendapatkan bola kembali dari tekel Christian Eriksen yang kali ini tidak dia siasiakan untuk bergerak mengelabui bek Villa Tyrone Mings yang tersandung dan kemudian melepaskan tendangan menyusur yang melewati hadangan kiper Robin Olsen.

Baca Juga: Hasil Carabao Cup: Liverpool dan City Melaju, Arsenal Tersingkir

United terus menekan dan setelah beberapa kesalahan nyaris mencetak gol, mereka akhirnya mencetak gol yang dibantu oleh badan pemain lawan yang membelokkan bola ke gawang sendiri.

Villa membuat kesalahan ketika Olsen malah memberikan bola kepada Alejandro Garnacho. Pemain Argentina berusia 18 tahun itu kemudian mengumpan Fernandes di tepi kotak penalti Villa.

Gelandang Portugal itu kemudian melepaskan tendangan yang masuk gawang Villa setelah terbelokkan oleh bek Tyrone Mings. Pada menit tambahan babak kedua Villa kembali kebobolan ketika McTominay melesakkan bola ke dalam gawang Villa setelah menyambut umpan Garnacho, demikian ESPN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya