SOLOPOS.COM - Kiper Inter Milan, Andre Onana, yang diincar Manchester United. (Instagram/@andreonana.24).

Solopos.com, JAKARTAManchester United dikabarkan akhirnya mendapatkan kiper incaran mereka yaitu Andre Onana dari Inter Milan.

Jurnalis yang juga pakar transfer pemain sepak bola kenamaan Fabrizio Romano menginformasikan Manchester United telah mendapatkan kesepakatan untuk mendaratkan Andre Onana sebagai pengganti David de Gea yang baru saja hengkang.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Andre Onana ke Manchester United, akhirnya here we go!,” tulis Romano melalui akun Twitter dikutip dari Antara, Senin (17/7/2023).

Romano mengatakan Manchester United kini sedang menyelesaikan kesepakatan dengan Inter Milan. Selanjutnya kiper timnas Kamerun itu bakal menjalani tes medis dan menandatangi kontrak.

Jurnalis Italia itu menyebut The Red Devils kini meminta visa untuk mengurus perjalanan Andre Onana untuk mengikuti tur pramusim di Amerika Serikat menghadapi Arsenal, Wrexham, Real Madrid, dan Borussia Dortmund.

“Man Utd akan meminta VISA untuk perjalanan Onana ke AS. Ten Hag akan memiliki kiper baru yang diinginkannya,” tulis Romano.

Terkait kontrak, mantan kiper Ajax Amsterdam itu akan menandatangani kontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

“Memahami Andre Onana akan menandatangani kontrak lima tahun di Manchester United, berlaku hingga Juni 2028. Manchester United juga akan memasukkan opsi untuk musim selanjutnya hingga 2029,” ulas Romano.

Dikutip dari Transfermarkt, Onana tampil apik pada satu musim terakhir di mana kiper 27 tahun itu tampil 41 kali bersama Inter Milan di seluruh kompetisi dengan mencatatkan 19 clean sheets serta memenangkan dua trofi yaitu Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Penampilan apik Onana juga membawa Inter menembus final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2009/2010, di mana saat itu mereka meraih treble winners atau mendapatkan tiga piala dalam semusim di bawah Jose Mourinho.

Andre Onana bukan sosok asing bagi Erik ten Hag, pelatih Setan Merah. Keduanya pernah bekerja sama di Ajax selama 4,5 musim dan meraih enam trofi??? yaitu tiga kali Eredivisie (2018/2019, 2020/2021, 2021/2022), dua kali KNVB Cup (2018/2019, 2020/2021), dan satu kali Johan Cruyff Shield (2019).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya