SOLOPOS.COM - Shinji Kagawa

Shinji Kagawa

Shinji Kagawa

MANCHESTER--Kesepakatan antara Manchester United (MU) dan juara Bundesliga, Borussia Dortmund terkait transfer Shinji Kagawa akhirnya tercapai. Kagawa dipastikan menjadi pemain pertama yang dibeli MU pada musim ini.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Semula transfer striker asal Jepang ini sempat mengalami tarik ulur. Dortmund enggan melepas Kagawa apabila harga yang ditawarkan tak sesuai. Namun, United akhirnya setuju untuk menaikkan penawaran. Dilaporkan dailymail.co.uk, United harus mengeluarkan dana 17 juta poundsterling atau sekitar Rp255 miliar guna memboyong Kagawa ke Old Trafford.

“MU dengan senang hati mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund terkait transfer Shinji Kagawa,” tulis pernyataan MU, Selasa (5/6/2012).

“Kesepakatan tinggal menunggu tes medis pemain dan proses izin kerja di Inggris. Kondisi ini sebisa mungkin akan diselesaikan, akhir Juni,” imbuhnya.

Selama dua musim di Bundesliga, Kagawa banyak menyita perhatian. Namanya cukup bersinar karena turut berjasa membawa Dortmund menjadi kampiun Liga Jerman pada 2010/2011 dan 2011/2012.

Banyak kalangan yang berpikir niat MU memboyong Kagawa hanya sebatas memenuhi kebutuhan pasar Asia dalam penjualan jersey. Kagawa bakal menjadi pengganti Park Ji-sung yang pamornya mulai menurun.

Namun, dengan torehan 16 gol sepanjang musim ini, kualitas Kagawa tak bisa diragukan. Apalagi manajer MU, Sir Alex Ferguson tambah terkesima setelah menyaksikan penampilan Kagawa kala final DFB Pokal di Berlin, Mei lalu.
Kedatangan Kagawa ke Old Trafford disambut baik oleh para pemain MU. Rio Ferdinand dalam akun twitter-nya langsung memberinya selamat. “Selamat datang Shinji Kagawa untuk transfer ke MU. Inilah saatnya sukses, bro,” tulis Ferdinand dalam akun twitter-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya