SOLOPOS.COM - Gelandang serang Manchester United, Ashley Young. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MANCHESTER – Predikat sebagai pemain yang suka melakukan diving, tak membuat winger Manchester United, Ashley Young, ambil pusing. Young menyadari reputasinya itu dan menyerahkan keputusan seluruhnya pada wasit di lapangan.

Belakang, pemain 28 tahun ini kerap mendapat kritikan atas penampilannya yang dengan mudah terjatuh, termasuk saat tampil melawan Crystal Palace di Liga Premier dan Real Sociedad di Liga Champions musim ini.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Namun, Young mengaku telah berbicara, baik dengan manajer United terdahulu maupun manajer saat ini, David Moyes, dan keduanya pun tak mempermasalahkannya.

“Tentu, saya mengerti apa yang Anda katakan dan setiap orang apa yang mereka katakan, tapi saya telah berbicara dengan manajer terdahulu dan manajer saat ini dan wasitlah yang memberi keputusan dan di situlah saya berpikir kebenarannya,” ujar Young, seperti dilansir Reuters, Kamis (12/12/2013) malam WIB.

“Itu sudah dibicarakan, tapi itu di dalam rumah. Saya tak ingin berkomentar apa yang dikatakan.”

“Saya rasa hal itu untuk ditanyakan kepada wasit, mereka yang berhak memberi tendangan bebas dan penalti.”

“Saya ingat mendapat pelanggaran melawan Palace dan kemudian mendapat penalti. Melawan Real Sociedad adalah penalti lain yang diberikan. Wasit memiliki keputusan yang sulit untuk dibuat, mereka memiliki waktu yang sulit, tapi mereka telah membuat keputusan yang tepat, saya rasa.”

Gelandang internasional Inggris itu juga mengaku bahwa dirinya tak terpengaruh dengan kritik. Meskipun, dalam otobiografi terbarunya, eks manajer United, Sir Alex Ferguson, mengungkapkan bahwa dirinya tak menyertakan Young pada laga melawan Everton, musim lalu, karena masalah diving tersebut.

“Saya tak memperhatikan berita utama atau perdebatan. Itu jelas bagi media sebagai sesuatu yang diperdebatkan dan orang-orang memiliki pernyataannya dan berhak mengatakannya. Bagi saya, wasitlah yang membuat keputusan dan itu saja.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya