SOLOPOS.COM - Shinji Kagawa

Shinji Kagawa

Shinji Kagawa

MANCHESTER--Setelah gagal mendapatkan Eden Hazard dari Lille, Manchester United memfokuskan perburuannya ke striker Borussia Dortmund, Shinji Kagawa. United dikabarkan siap memberikan penawaran baru agar bisa memboyong pemain asal Jepang ini ke Old Trafford.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Sebelumnya, Setan Merah pernah mengajukan penawaran kepada Dortmund sebesar 13 juta poundsterling atau sekitar Rp 195 milyar. Namun penawaran ini ditolak mentah-mentah oleh Dortmund.

Belajar dari kesalahan tak berhasil mendapat Hazard membuat manajer United, Sir Alex Ferguson menaikan penawarannya. United dikabarkan siap merogoh kocek sebesar 16 juta pound atau sekitar Rp 240 miliar untuk mendatangkan Kagawa.

Kagawa merupakan salah satu pemain yang bersinar di Bundesliga musim ini. Pemain berusia 23 tahun selama musim ini mampu mencetak 21 gol dalam 46 penampilannya bersama Dortmund.

Atas penampilannya ini pulalah, Dortmund dikabarkan bakal mempertahankan Kagawa. Namun, Kagawa mengaku ingin hengkang dan mewujudkan impiannya bermain di Liga Premier Inggris.

Bahkan Kagawa sejak jauh-jauh hari sudah menolak perpanjangan kontrak bersama Dortmund. Dia juga menunjukkan sinyal berpisah dengan Dortmund sebelum laga final Piala Jerman, menghadapi Bayern Munich, 12 Mei lalu.

“12 Mei akan menjadi laga terakhirku bersama Dortmund dan kemudian saya akan memulai babak baru di Manchester United,” tulis pernyataan Kagawa seperti dilansir espnstar.com, Selasa (29/5/2012).

Praktis atas sikap Kagawa ini, Dortmund mau tak mau harus menjualnya pada bursa transfer nanti. Kalau tidak, Dortmund bakal kehilangan Kagawa tanpa mendapatkan sepeser keuntungan pun pada tahun depan.

Kontrak Kagawa bersama Dortmund akan berakhir pada 2013 mendatang. Ini berarti setahun lagi, Kagawa bisa hengkang dengan status bebas transfer.
Kendati demikian, Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorch tetap bersikukuh mempertahankan Kagawa.

“Shinji Kagawa kontraknya sampai 2013. Posisinya sudah jelas. Jika penawarannya meyakinkan kami secara ekonomi akan kami lepas. Tapi jika tidak maka Shinji bertahan hingga 2012/2013,” ujar Zorc seperti dilansir sport360.com.

Apabila Kagawa jadi bergabung ke United, dia bakal menjadi pemain kedua dari Benua Kuning. Setelah sebelumnya, United juga memiliki pemain asal Korea Selatan, Park Ji-Sung yang bergabung sejak 2005 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya