SOLOPOS.COM - Manchester United (MU) mengakhiri puasa gelar juara selama enam tahun setelah meraih trofi Carabao Cup 2022-2023 dengan mengalahkan Newcastle United 2-0 pada laga final di Stadion Wembley London yang berakhir Senin (27/2/2023) dini hari WIB. (Twitter @talkSPORT)

Solopos.com, LONDONManchester United (MU) mengakhiri puasa gelar juara selama enam tahun setelah meraih trofi Carabao Cup 2022-2023 dengan mengalahkan Newcastle United 2-0 pada laga final di Stadion Wembley London yang berakhir Senin (27/2/2023) dini hari WIB.

Dua gol MU diciptakan oleh Casemiro pada menit ke-33 dan bunuh diri pemain Newcastle Sven Bottman pada menit ke-39.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Trofi Carabao Cup menjadi yang pertama bagi Setan Merah sejak Jose Mourinho mengawinkan gelar Liga Europa dan Piala Liga Inggris pada 2017.

Casemiro membawa MU memimpin berkat gol yang berawal dari pelanggaran Bruno Guimaraes kepada Marcus Rashford yang berbuah tendangan bebas. Eksekusi Luke Shaw diteruskan sundulan Casemiro yang tak bisa diantisipasi Karius.

Namun MU harus menunggu keputusan VAR apakah gol Casemiro sah atau tidak. Setelah berselang beberapa saat dipastikan gol dicetak secara legal.

MU meladeni dengan pertahanan yang kukuh dan bahkan Setan Merah bisa mencetak gol kedua pada menit ke-39 setelah Marcus Rashford menuntaskan umpan Wout Weghorst. Gol itu dihitung sebagai bunuh diri Sven Botman yang membelokkan tembakan Rashford.

 

Prediksi susunan pemain Manchester United vs Newcastle:

Manchester United (4-2-3-1):

David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Fred, Casemiro; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst

 

Newcastle United (4-3-3):

Newcastle United: Loris Karius; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson, Allan Saint-Maximin

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya