SOLOPOS.COM - Penyerang muda Rasmus Hojlund menjadi amunisi baru Manchester United. (Instagram/rasmus.hoejlund).

Solopos.com, SOLOManchester United telah mencapai kesepakatan harga untuk penyerang Atalanta Rasmus Hojlund senilai 72 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun, berikut riwayat penampilannya.

Stiker asal Denmark itu menjadi rekrutan terbaru klub asal kota Manchester tersebut. Pemain yang di juluki The Next Erling Haaland ini membuat Manchester United tertarik untuk mendatangkan stiker asal Denmark ini setelah performa mengesankan bersama Atalanta di Serie A musim lalu.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Hojlund bakal menandatangani kontrak jangka panjang selama lima tahun yang akan berakhir pada Juni 2028 mendatang. Mancheste United rela merogoh kocek dalam senilai total 72 juta poundsterling dengan perincian 64 juta poundsterling biaya transfer dan 8 juta poundsterling merupakan biaya tambahan untuk menebus Rasmus Hojlund.

Saat ini Manchester United sedang menyiapkan berkas kontrak sang pemain berusia 20 tahun itu. Sementara penyerang tim nasional Denmark tersebut saat ini sedang menuju Carrington, tempat latihan Manchester United untuk menjalani tes medis.

Dikutip Solopos.com dari transfermarkt.co.id, Senin (31/7/2023), pada musim 2022/2023 Rasmus Hodjlund mampu mencetak 15 gol dari 41 penampilan musim lalu dengan menyumbang empat assist bersama La Dea di semua kompetisi .

Rasmus Hodjlund mencatatkan debut bersama timnas Denmark pada September 2022 lalu sejak itu ia telah mengumpulkan enam caps dan mencetak enam gol.

Rasmus Hojlund lahir di Denmark pada 4 Februari 2003. Pemain yang kini genap berusia 20 tahun itu sempat bermain bersama HUI dan Brondby sebelum bergabung dengan akademi Copenhagen.

Tiga tahun sebelum bersama Manchester United, Rasmus Hojlund mendapat promosi ke tim utama Copenhagen pada Oktober 2020 di usia 17 tahun. Pemuda Denmark tersebut kemudian pindah ke Sturm Graz pada Januari 2022.

Hojlund tampil cukup gemilang di Austria. Dia berhasil mencetak 12 gol dan empat assist dari 21 pertandingan di semua kompetisi.

Penampilan itulah yang membuat Atalanta kepincut. La Dea membelinya dengan harga sekitar 17 juta euro pada musim panas 2022.

Hojlund dikontrak Atalanta hingga 2027 mendatang. Dia langsung mencuri perhatian pada musim pertamanya bermain di Italia. Bersama dengan Atalanta, Hojlund telah mencetak sembilan gol dari 32 penampilannya di Serie A.

Di kualifikasi Euro 2024, penyerang muda itu tampil menjanjikan dengan mencetak enam gol dari empat pertandingan.

Pelatih Manchester United Erik Ten Hag membutuhkan penyerang bertipikal versatille seperti Rasmus Hojlud untuk menjalankan taktiknya pada musim depan.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu berharap banyak dengan kedatangan Hojlund mampu menjadi pembeda di posisi penyerangan The Red Devils.

Hojlund menjadi rekrutan pemain ketiga Manchester United di bursa transfer musim panas kali ini. Total Manchester United telah menghabiskan biaya 179 juta poundsterling (Rp3,47 triliun) untuk memboyong tiga pemain.

Manchester Unite mendatangkan Mason Mount sebesar 60 juta poundsterling (Rp1,16 triliun), Andre Onana sebesar 47 juta poundsterling (Rp912,1 miliar), dan Rasmus Hojlund sebesar 72 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) menuju Stadion Old Trafford.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya