SOLOPOS.COM - Paul Scholes (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Paul Scholes (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

LONDON – Pengunduran diri baru mewarnai kubu Manchester United setelah pada Sabtu pemain veteran Paul Scholes mengumumkan bakal gantung sepatu di akhir musim ini. Mantan pemain nasional ini sebelumnya juga mengumumkan mundur di akhir musim 2010-2011, namun pada Januari 2012 kembali turun ke lapangan sehingga memperpanjang karier sepakbolanya di satu klub menjadi 19 tahun dengan 716 kali penampilan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Ya, saya akhirnya gantung sepatu untuk selamanya,” ujarnya dalam situs United, www.mufc.com. “Bermain sepakbola adalah satu-satunya kegemaran saya dan mengukir karir yang panjang dan sukses di Manchester United bersama manajer terbaik sepanjang masa [Alex Ferguson] adalah kehormatan besar,” katanya.

Ferguson juga menanggapi pengunduran diri Scholes ini. Paul adalah pemain yang luar biasa. Dia selalu berkomitmen penuh pada klub dan sungguh istimewa saya bisa bekerja sama dengan dia selama bertahun-tahun,” kata Ferguson yang mengumumkan pensiun di akhir musim ini pekan lalu setelah selama 26,5 tahun membesut tim yang bermarkas di Old Trafford itu. Scholes sejak Januari tidak pernah turn ke lapangan akibat cedera, namun Ferguson menegaskan pemain berusia 38 tahun itu akan diturunkan di pertandingan kandang terakhir melawan Swansea City hari Minggu ini.

Ferguson dan timnya akan merayakan gelar juara ke-20 Liga Premier di akhir pertandingan ini. Scholes sendiri, yang menjalani debutnya dalam pertarungan Piala Liga melawan Port Vale tahun 1994, akan menambah koleksi medali juaranya menjadi 11.

“Begitulah, ini mungkin bukan musim yang terbaik untuk mundur … empat bulan terakhir saya cukup disulitkan cedera, di mana lutut saya harus bekerja keras agar pulih kembai,” ujar Scholes kepada Sky Sports. “Saya yakin betul sekarang, saya juga yakin dulu … sejujurnya, saya tahu betul saya sudah melangkah sejauh fisik saya memungkinkan,” katanya.

Scholes mencatatkan 66 kali tampil untuk tim nasional Inggris dan tampil di Piala DUnia 1998 dan 2002. Dia juga ikut membawa United memenangi tiga kali Piala FA dan Liga Champions tahun 1999 dan 2008. Gol ke-155 dicetaknya dalam pertandingan kandang saat menang 4-0 melawan Wigan Athletic September lalu.

Sejumlah media menyebut dia kemungkinan akan tetap bertahan di Old Trafford sebagai bagian tim pelatih di bawah manajer baru pengganti Ferguson, David Moyes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya